Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

SMK Karnas Bantu Penyemprotan Desinfektan di Tiap Desa

KUNINGAN (MASS) – Salah satu upaya pencegahan penyebaran mata rantai Covid-19, SMK Karya Nasional (KarNas) Kuningan bersama Aparat Desa Dukuhlor Kecamatan Sindangagung melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan warga Minggu (21/2/2021) .

Kegiatan sosial ini merupakan kerjasama SMK Karnas dalam program “SMK Mbangun Desa” yang sudah berjalan dalam lima bulan ini.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, SMK KarNas bersama aparat desa juga mengajak warga untuk melakukan upaya preventif dengan menjaga diri, keluarga, teman dan lingkungannya yaitu dengan disiplin mematuhi Protokol Kesehatan.

Menurut Yan Julfitriana selaku manager unit bisnis SMK KarNas Kuningan menjelaskan bahwa di program SMK Mbangun Desa ini tidak hanya penyemprotan disinfektan saja.

Tetapi meliputi berbagai hal seperti pembuatan konsep tungku burner untuk mengurai jenis sampah menjadi abu, servis kendaraan, servis perangkat elektronika, baksos bersih-bersih masjid dan banyak lagi.

“Kerjasama dalam membangun desa itu mencakup semua bidang dalam rangka mewujudkan program dari Kementrian Desa dan Kementrian Disdikbud,” ujarnya.

Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, selain itu KarNas ada program Ambulance untuk umat, diberdayakaan untuk warga yang sakit atau meninggal dan membutuhkan ambulance bisa menghubungi pihaknya.

Program SMK Mbangun Desa akan terus dilaksanakan sebagai bentuk konsistensi dan kebermanpaataan untuk masyarakat,dengan orientasinya mewujudkan pendidikan nasional terutama pembentukan manusia berilmu.

Kemudian, kreatif, mandiri, berakhlak mulia dan bertanggung jawab selain itu meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SdM) masyarakat desa.

Dengan harapan lanjut dia, memberikan dampak positif tidak hanya bagi sekolah tetapi juga masyarakat sekitar sesuai slogan “SMK Bisa, Siap kerja, Cerdas dan Kompetitif” yang sudah dicanangkan beberapa tahun lalu.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Rabu  (12/5/2021) dini hari dua rumah  Desa/Kecamatan  Nusaherang ludes terbakar. Bukan hanya harta tapi dokumen kependudukan pun hangus.                                       Mengetahui warga kehilangan dokumen...

Government

KUNINGAN (MASS) – Permasalahan klasik selalu muncul tiap lebaran yakni gas melon (gas 3 Kg) langka. Padahal kuota ditambah 450 persen dari jatah per...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH dan Wakil Bupati Kuningan, H M Ridho Suganda, M Si seta Sekda Kuningan Dr H...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Komunitas Ancaran Maju berbagi kebaikan di Bulan Suci Romadhon. Selain berbagi takjil 150 bungkus untuk pengguna jalan di kawasan RE Martadinata,...

Advertisement