Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Siswa SMA Kadugede Pamer Kreativitas “Bestie”

KUNINGAN (MASS) – Ratusan SMAN 1 Kadugede memamerkan kreatifitasnya dalam Panen Karya bertajuk BESTIE (Bersihkan Efek Sampah, Tunjukan Inovasi Elegan), Senin (30/1/2023) kemarin.

Sesuai tema yang diangkat, para siswa menunjukkan hasil karyanya dari olahan sampah. Selain itu, mereka juga memeriahkannya dengan Bazar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda SH M Si, Kadisdikbud Drs H Uca Somantri M Si, KNPI, kepala desa setempat serta seluruh civitas akademika SMAN 1 Kadugede.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Wabup Ridho, mengatakan kegiatan Panen Karya ini jadi sarana luar biasa. Apalagi, ada edukasi kreativitas mengubah barang tak berguna jadi memiliki nilai ekonomis.

“Panen Karya ini secara tidak langsung merupakan sarana untuk meningkatkan daya kerja otak kanan peserta didik agar terus berpikir secara imajinatif, holistik, intuitif sehingga mampu menghasilkan sebuah karya yang seirama dalam menyalurkan bakat dan visualisasi bakatnya,” sebut Wabup.

Untuk diketahui, SMAN 1 Kadugede sendiri kini dikepalai Ridha Jaya Buana M Pd. Kepala sekolah termuda se-Kabupaten Kuningan ini, meski baru setahun bertugas menireh banyak prestasi bersama sekolahnya.

Di tahun 2022 kemarin misalnya, SMAN 1 Kadugede (Smansaka) berhasil menjadi juara 1 sekolah sehat tingkat Kabupaten Kuningan. Kemudian di bidang olahraga tingkat Kuningan dan Majalengka.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Begitu juga di bidang Paskibraka, Smansaka berhasil menjadi yang terbaik di Kabupaten Kuningan.

“Berkat dukungan semua pihak, guru, peserta didik, komite, alhamdulillah sinergitas,” tuturnya.

Hal itu, kata Ridha, sesuai dengan slogannya, Smansaka Bahagia (Berkolaborasi, agamis, harmonis, aktualisasi, giat, inovatif, akseleratif). Smansaka, lanjut Kepsek, akan berdiri dengan ciri sekolah berbudaya lingkungan, ramah anak, dan berbudaya literasi. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Tersangka penusukan siswi SMAN 1 Mandirancan, sudah ditahan Polres Kuningan. Pasca penangkapan dan penyelidikan, R ditetapkan sebagai tersangka dengan dipersangkakan 2...

Education

KUNINGAN (MASS) – Momentum Hari Raya Idul Fitri memang tepat dimanfaakan untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga dan teman lama. Hal itu jugalah yang bakal...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 360 siswa SMAN 1 Kadugede mendapatkan beasiswa dari Gurungaji.com, sebuah aplikasi belajar baca tulis alquran secara daring. Selain 360 siswa,...

Sport

KUNINGAN (MASS) – SMAN 1 Ciwaru berhasil menjuarai turnamen voli putra Poltekes KMC Cup 1 2022 yang digelar pada Kamis-Minggu (1-4/12/2022) kemarin. Title juara...

Advertisement