Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Siswa Mandirancan Buru Wifi Gratis

KUNINGAN (MASS)- Proses belajar daring bagi siswa menjadi tidak ada pilihan karena memang kondisi saat ini masih pandemi.

Selain rasa bosan belajar sistem daring, siswa juga dihadapkan  dengan harus tersedianya kuota internet. Bagi yang mampu hal itu bukan kendali, tapi sebaliknya bagi yang kurang mampu.

Melihat kondisi riil di lapang Koramil 1514/Mandirancan memberikan solusi dengan menyediakan wifi gratis bagi pelajar yang kesulitan mendapatkan internet.

Wifi gratis itu pada  Senin (24/8/2020) dimanfaatkan oleh para siswa SMA. Mereka semangat dengan fasilitas baru.

Batuud Koramil 1514/Mandirancan, Peltu Mulyono mengajak kepada para siswa di wilayah Mandirancan yang ingin menggunakan internet untuk belajar daring, tinggal datang bebas, karena fasilitas ini sengaja disediakan.

Diterangkan, siswa diberikan kelonggoran, dimana seminggu tiga kali beajar. Adapun durasi lama 2 jam, dari pukul 08.00 sampai jam 10.00 WIB.

Peltu Mulyono menambahkan, dalam proses belajar daring tersebut tetap harus menerapkan protokol kesehatan sebelum memasuki ruang belajar.

“Kami ingin semua menikmati fasilitas wifi karena memang disediakan. Semoga menjadi siswa yang lebih pintar,” ujar Mulyono.

Sementara itu para siswa tampak sumringah karena ada wifi gratis. Kini, kuota bukan menjadi kendala lagi. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Anggota Koramil 1514/Mandirancan melaksanakan kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi siswa kelas 8 Ponpes Husnul Khotimah 2 Desa Pancalang, Kecamatan Mandirancan,...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Hampir setahun lalu, kabar tidak mengenakan diumumkan oleh Pak Presiden. Tanggal 2 Maret 2020, kasus pertama covid-19 menjadi awal cerita kelam...

Education

KUNINGAN (MASS) – Seperti Koramil yang lainnya, Koramil 1213/Garawangi pun menyediakan fasiltas wifi. Fasiltas ini untuk mendukung progam KBM siswa yang berada di wilayah...

Education

KUNINGAN (MASS)- Ketika proses KBM dilakukan secara daring, maka kuota menjadi kebutuhan yang wajib dimiliki oleh para pelajar. Hal ini terjadi dimana-mana. Melihat kondisi...

Advertisement