Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Silaturahmi Dengan Wartawan, Sambil Beber Rencana Pembangunan Akhir Tahun

KUNINGAN (MASS)- Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan melalui Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Media Gathering yang diikuti oleh wartawan se-kabupaten Kuningan baik media online, cetak dan media elektronik, di Pantai Pangandaran Sabtu hingga Minggu (1-2/12/2018).

Dalam kegiatan ini turut hadir Bupati Kuningan H.Acep Purnama, SH., MH., Kepala Bagian Humas Setda Kuningan Dr Wahyu Hidayah, MSi, beserta jajaran, dan warawan dari berbagai media se-Kabupaten Kuningan.

Ketua Pelaksana Zulhibsi, yang juga merupakan Ketua Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum untuk mempererat tali silaturahmi sesama awak media dengan pemerintah, juga untuk menciptakan ruang lebih dekat diantara keduanya.

“Acara seperti ini membuat kita merasa senang dan merasa lebih dekat dengan pemerintah, khususnya Bupati Kuningan. Terlebih lagi kegiatan ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan, sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menjadikan kita saling bermitra untuk memajukan Kabupaten Kuningan”, kata zul.

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH., dalam sambutanya mengatakan bahwa dengan media gathering ini pihaknya ingin meningkatkan hubungan yang lebih dekat dengan para wartawan. Karena media dengan pemerintahan merupakan dua sisi yang tidak bisa dipisahkan.

Dikatakan, wartawan merupakan mitra pemerintah daerah,  sebagai media informasi, pembangunan dan pencapaian pemerintah daerah wajib di sebarluaskan. Hal ini  agar informasikan sampai ke seluruh khalayak umum.

Peran Pemerintah Daerah dan wartawan tidak dapat terlepaskan, wartawan dapat menjadi kepanjangan tangan pemerintah daerah dibidang informasi agar tersampaikan keseluruh masyarakat khususnya masyarakat Kuningan. Selain itu wartawan dapat menjadi kepanjangan mata masyarakat agar saran atau koreksi masyarakat dapat sampai ke pemerintah daerah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sehingga lanjut dia, baik pemerintah dan wartawan dapat bersama-sama menciptakan suasana aman dan nyaman, terlebih lagi saat ini banyak berita hoax yang tidak bertanggung jawab, sehingga dapat dibaca oleh orang yang mungkin tanpa memfilter informasi tersebut.

“Berita sekiranya dapat menyampaikan sesuatu terkait edukasi, pembangunan, maupun penambahan wawasan. Agar Kuningan yang baik di hari ini dan lebih baik di hari esok,”  ujar bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati juga membeberkan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan pada akhir tahun ini. Salah satunya adalah perbaikan ruas jalan Ciniru-Hantara senilai Rp2 miliar.

“Saya berharap perbaikan ini kelar tahun ini meski waktunya mepet. Kami satu persatu ingin ruas jalan desa mulus. Kepada rekan-rekan laporan jalan-jalan yang rusak terutama di pelosok,” ujar Acep.

Kegiatan ini pun diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari sambutan, ramah tamah, bernyanyi bersama dan kegiatan outdoor yang dilaksanakan di bibir Pantai Pangandaran. Suasana penuh keakarban terlihat dan acara ini baru kali pertama digelar.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Gempa dengan magnitudo 5.9 yang terjadi pada pukul 07:56:45 WIB, koordinat: 8.22 ls, 107.87 bt (90 km barat daya Kabupaten Pangandaran) kedalaman...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Meninggalnya Anda Fernando (57), sopir anggota DPRD Kuningan H Toto Hartono, rupanya membuat shock. Pasalnya, saat itu mobil masih berjalan tatkala...

Education

KUNINGAN (MASS)- Meski baru 16 tahun berdiri. Namun, pencapaian  Uniku sangat luar biasa. Hal ini tidak terlepas dari berbagai prestasi yang ditorehkan oleh perguruaan...

Politics

KUNINGAN (MASS)-  Ada yang berbeda pada Jumat (22/11/2019) malam di Buper Talaga Surian di Desa Puncak Kecamatan Cigugur, dimana berkumpulknya 50 wartawan bersama dengan...

Advertisement