Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Sicantik Cloud Diperkenalkan ke Publik

KUNINGAN (MASS) – Untuk memberikan pelayanan agar si pemohon dalam mengajukan perizinan bisa dilayani  dengan mudah, akuntabel, dan transparan. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kuningan melaunching dan melakukan sosialisasi  proses perizinan  dan non perizinan secara elektronik  dengan mempergunakan sistem  Sicantik Cloud Tahun 2019.

Diperkenalkannya Sicantik Could  Kegiatan ini  dibuka langsung Bupati Kuningan H  Acep Purnama, bertempat di Hotel Cordela, Kamis (24/10/2019). Acara sendiri dihadiri oleh berbagai pihak yang jumlahnya mencapai ratusan orang.

Bupati Kuningan mengatakan, penanaman menjadi salah satu alternatif untuk memecahkan persoalan ekonomi, artinya ditengah tengah keterbatasan pemerintah dalam membiayai segala jenis kebutuhan pembangunan, pemerintah harus merangsang  partisipasi swasta untuk turut serta mensukseskan  program pembanguunan.

“Penanaman modal dapat memberikan keuntungan, yaitu meningkatkan pendapatan riil yang tercermin pada peningkatan upah  gaji konsumen atau peningkatan penerimaan pemerintah,”katanya.

Untuk meningkatkan realisasi investasi, Bupati menerangkan,harus melakukan perbaikan koordinasi antara instansi pemerintah pusat dan daerah,  penciptaan birokrasi  yang efisien, kapasitas hukum dibidang  penanaman modal. Lalu, aktivitas ekonomi yang berdaya saing tinggi, serta iklim usaha yang kondusif dibidang ketengakerjaan dan keamanan.

Diterangkan, Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam meningkatkan investasi telah menyusun regulasi, membentuk tim percepatan investasi danpengadaan proses  pelayanan perizinan  dan nonperizinan secara elektronik  dengan menggunakan sistem Sicantik Cloud menuju OSS. Hal ini  sejalan dengan Surat Edaran Bupati Nomor 503/2926/DPMPTSP tertanggal 16 Oktober 2019.

“Hal ini bertujuan agar si pemohon dalam mengajukan perizinan bisa dilayani  dengan mudah, akuntabel, dan transparan,”katanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu Kepala DPMPTS Drs H Lili Suherli MSi mengaku, pihaknya terus melakukan inovasi agar warga merasa mudah dan nyaman. Sosialisasi  proses perizinan  dan non perizinan secara elektronik  dengan mempergunakan sistem  Si Cantik Cloud Menuju OOS Tahun 2019 ini sangat penting agar mereka paham dan mengerti. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)-  Penantian panjang pemilik tempat karaoke Blue Sky yang terletak di Jalan Panawuan Kecamatan Cigandamekar akhirnya terkabul, setelah pihak  Dinas Penanaman Modal dan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Penyegelan tempat karaoke Blue Sky di Desa Panawuan Kecamatan Cigandamekar menjadi perhatian warga, karena tempat ini ditutup setelah sekian lam beroperasi. Tentu...

Government

KUNINGAN (MASS)- Aplikasi Sicantik Cloud atau Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terintegrasi yang selama digunakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kuningan...

Government

KUNINGAN (MASS) -Kabupaten Kuningan yang terletak di wilayah timur Jawa Barat banyak dijadikan lokasi studi banding dalam berbagai hal. Keberhasilan yang diterapkan selama ini...

Advertisement