Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Si Cantik Cloud Bikin DPRD Tangsel Jatuh Hati

KUNINGAN (MASS) -Kabupaten Kuningan yang terletak di wilayah timur Jawa Barat banyak dijadikan lokasi studi banding dalam berbagai hal. Keberhasilan yang diterapkan selama ini oleh pemerintah membuat daerah lain ingin mengadopsi sistem tersebut.

Salah satu sistem yang mambuat DPRD Tangerangan Selatan jatuh hati adalah  Si Cantik Cloud  yang merupakan proses perizinan  dan non perizinan secara elektronik yang sudah diberlakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kuningan sejak tahun 2019.

Romobngan DPRD Tangsel dipimpim oleh Zulfa Sungki yang merupakan Pimpinan Komisi III. Merek diterima oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kuningan Agus Sadeli MPd.

“Kami datang ke Kuningan ingin mengadopsi proses perizinan  dan non perizinan secara elektronik . Ini penting karena kami ingin memberlakukanya di Tangerangan Selatan,” jelas Zul Sungki, Jumat (10/1/2020).

Ia berharap dengan kunjungan ini banyak ilmu yang diperoleh karena ada contoh yang sudah sukses dilaksanakan. Pihaknya berterima kasih kepaa pihak DPMPTSP yang sudah menerima rombongan dengan baik.

“Mudah-mudahan kita bisa saling tuker informasi dan adopsi program karena ini penting bagi kedua daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Agus Sadili mengatakan, Si Cantik Cold  ada untuk memberikan pelayanan agar si pemohon dalam mengajukan perizinan bisa dilayani  dengan mudah, akuntabel, dan transparan. Ini salah satu bentuk inovasi nyata yang sangat sukses.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami tentu senang salah satu program inovasi kami diadopsi oleh daerah lah. Ini menunjukan bahwa Kuningan berhasil menerapkan sistem proses perizinan  dan non perizinan secara elektronik, dimana bukan hanya mengikuti jaman tapi juga membuat pemohon lebih mudah,” jelasnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)-  Penantian panjang pemilik tempat karaoke Blue Sky yang terletak di Jalan Panawuan Kecamatan Cigandamekar akhirnya terkabul, setelah pihak  Dinas Penanaman Modal dan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Penyegelan tempat karaoke Blue Sky di Desa Panawuan Kecamatan Cigandamekar menjadi perhatian warga, karena tempat ini ditutup setelah sekian lam beroperasi. Tentu...

Government

KUNINGAN (MASS)- Aplikasi Sicantik Cloud atau Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terintegrasi yang selama digunakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kuningan...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Niat baik untuk memperbaiki atap kantor yang berujung bencana dialami oleh Kasubag Umum Dinas Penanaman Modal dam Pelayanan Terpadu Satu Pintu kabupaten...

Advertisement