Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Setiap Desa Harus Ada Bank Sampah

KUNINGAN (MASS)- Untuk menumbuhkembangkan kepedulian masyarakat umum dan lingkungan sekolah dalam menjaga dan melestarikan alam dan lingkungan, diperlukan sinergitas seluruh stakeholders untuk bersama-sama mendotong terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman.

Hal ini sebagai upaya mendukung pembangunan berwawasan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan.  Pernyataan ini disampaikan Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH melalui Surat Edaran Bupati Nomor 660.1/931/DLH tentang Pembentukan Sekolah Adiwiyata dan Bank Sampah Desa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Bupati menghimbau kepada seluruh camat se-Kabupaten Kuningan untuk melakukan upaya dalam mendorong sekolah-sekolah yang ada di wilayah kerjanya untuk menjadi sekolah adiwiyata/sekolah yang berwawasan lingkungan.

Dengan jumlah minimal 1 (satu) di setiap kecamatan, baik tingkat SLTA, SLTP maupun SD/MI setiap tahunnya.

Bupati juga mengingatkan kepada desa-desa yang ada di wilayah kerja camat untuk mendirikan bank sampah minimal 1 (satu) unit di setiap desa.

Hal ini sebagai upaya menyadarkan masyarakat akan lingkungan yang sehat, rapi, dan bersih serta mengubah sampah menjadi sesuatu yang lebih berguna dan memiliki nilai ekonomis.

Terkait mekanisme ajuan Sekolah Adiwiyata dapat dikonsultasikan dan dikoordinasikan dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan dan DPW Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia (HPAI) Kabupaten Kuningan, ungkap Bupati.

Menurutnya, setiap bentuk kegiatan baik Sekolah Adiwiyata maupun keberadaan Bank Sampah desa akan mendapatkan perhatian dan pembinaan secara berkelanjutan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan, HPAI Kabupaten Kuningan serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan.(agus) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Village

CIMAHI (MASS) – Babinsa Cikeusal Koramil 1507/Luragung, Serda Dasim Hasanudin melaksanakan gotong royong dengan warga. Gotong royong untuk membangun rumah Ibu Enah di RT...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Untuk update Senin (17/5/2021) kasus positif covid-19 naik, tapi kenaikannya tidak begitu banyak yakni delapan orang.                                                                          Sementara jumlah sembuhnya  bertambah  dua...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Dalam Rangka Menghadapi Musda DPD KNPI Kuningan XV kami selaku SC telah membuka pendaftaran calon Ketua DPD KNPI Kuningan yang baru.Adapun...

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Advertisement