Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Setelah Terpilih Jadi Kades Kertaungaran, Ini yang Akan Dilakukan Uci

SINDANGAGUNG (MASS) – Paska terpilihnya H Uci Sanusi sebagai kepala Desa Kertaungaran Sindangagung, terdapat sebuah tekad yang ingin diwujudkan olehnya. Pria yang sudah puluhan tahun menyandang status sebagai perangkat desa tersebut tahu betul apa yang dibutuhkan masyarakatnya.

“Masyarakat di sini itu mayoritas mata pencahariannya bertani dan berniaga. Sehingga yang paling dibutuhkan oleh mereka itu diantaranya irigasi yang baik, pemberdayaan usaha kecil dan kewirausahaan,” ungkap Uci yang terakhir menjabat kadus Pahing itu, Rabu (6/11/2019).

Untuk itu, sejumlah program bakal dimasukkannya pada list skala prioritas paska dilantik sebagai kades. Seperti pembangunan dan perehaban saluran irigasi serta menghidupkan bumdes (badan usaha milik desa).

“Guna mewujudkan itu maka dibutuhkan pengoptimalan kinerja aparat desa. Orang-orangnya harus siap berlari,” tandas Uci.

Pada pilkades yang digelar 3 November kemarin, Uci berhasil mengumpulkan 1.155 suara. Pertarungan head to head di desa tersebut, ia mengungguli calon petahana, T Umar Said, yang memperoleh 548 suara.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kertaungaran atas kepercayaan yang telah diberikan. Amanah ini begitu berat. Insya Allah saya akan emban amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Banyak harapan yang ditaruhkan masyarakat Kertaungaran kepada kades barunya itu. Ikin Sodikin misalnya, ia mengemukakan alasan dirinya mendukung Uci.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Masih bersih, belum ada cela di pemerintahan. Beliau sosok pemimpin, silsilah bapaknya seorang pemimpin juga. Sekarang turun ke pak Uci,” kata Ikin.

Ia berharap, semoga Uci bisa memimpin Desa Kertaungaran dengan baik dan amanah. Kepemimpinan Uci diharapkan pula olehnya mampu mengayomi warga dan memikirkan nasib orang-orang kecil. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement