Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Setelah Serangan Virus, Lalu, Data Center Diputus, Pencetakan E-KTP Kembali Ditunda

KUNINGAN (Mass)- Pasca ada serangan virus yang menyerang komputer yang ada di Kantor Disdukcapil Kuningan, maka  proses pengiriman data sistem kependudukan Kuningan ke pusat terpaksa dihentikan.

Meski pihak Disdukcapil sudah melakukan upaya perbaikan virus yang menyerangan sistem administrasi kependukan. Namun hingga kini proses pencetakan tidak bisa dilakukan karena jaringan ke data center pusat diputus.

Padahal untuk blangko E-KTP sudah tersedia sebanyak 16 ribu. Sebelum ada serangan virus kendala belum bisa mencetak karena belum dikirim sistem aplikasi untuk pencetakan E-KTP.

“Yah kami tidak bisa mencetak meski sekarang virus sudah berhasil diperbaiki. Saat ini kendala karena adanya pemutusan jaringan data center ke Batam dan Jakarta,” ucap Kepala Disdukcapil Kuningan Drs H KMS Zulkifli MSI kepada kuninganmass.com Minggu siang.

Ketika ada virus yang menyerangan ke sistem alamat maka kirim data malah nyasar ke Belanda, India dan Rusia. Untuk menghidari hal yang lebih fatal maka semua jaringan diputus.

Zul mengaku, tidak mengetahui pasti hingga sampai kapan proses pencetakan terhenti. Disaat proses sudah siap selalu ada kendala yang membuat pembuat pencetakan selalu terehenti.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dulu tidak ada blangko, setelah ada blangko sistem aplikasi ganti. Eh, kena virus, ternyata ketika virus sudah diperbaiki malah data center diputus. Saya minta warga lebih bersabar lagi,” tandasnya.

Untuk pencetakan KK dan akta kelahiran lanjut dia,  tidak ada masalah sehingga bisa dilayani. Untuk warga yang sudah melakukan proses perekaman, maka akan diberikan surat keterangan sementara untuk menunjang kebutuhan  sebagai pengganti KTP.

Diterangkanm hingga saat ini pihak Disdukcapil sudah mengeluarkan surat keterangan pengganti e-KTP  lebih 60 ribu. Pihaknya beraharap semua pihak memahami hal ini. (agus)

PD

PKB

PAM

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Selain nama unik dan lucu, ternyata ada nama terpanjang yang tercatat di KTP sebagai warga Kabupaten Kuningan. Hasil pendaatan Disdukcapil Kuningan, nama...

Government

KUNINGAN (MASS) – Angka harapan hidup Indonesia rata-rata 71,5 tahun. Meski begitu ada warga yang umurnya lebih dari 100 tahun, termasuk di Kabupaten Kuningan....

Government

KUNINGAN (MASS) – Kuninganmass.com akan kembali menunjukkan apa yang terjadi dengan pelayanan di Disdukcapil, pasca kembali diperbolehkannya masyarakat umum mengurus langsung. Sebelumnya, karena pandemi,...

Government

KUNINGAN (MASS) –Kuninganmass.com kali ini akan menunjukan bagaimana jika kita ingin membenahi data administrif kependudukan. Tentu saja, hal itu tidak lepas dari e-KTP, KK,...

Advertisement