Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Setelah Sebar 10 Ribu Masker, Bank Kuningan Sumbang 1.000 Sembako

KUNINGAN (MASS)- Dampak covid-19 sangat terasa dimana-mana, sehingga berbagai kalangan terus bergerak untuk memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak.

Bukan hanya bantuan sembako dan imbuan saja, tapi  mereka juga memberikan masker dan APD untuk memutus mata rantai pencegahan virus mematikan itu.

Perumda BPR Kuningan atau yang dikenal dengan Bank Kuningan yang merupakan salah satu perusahaan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan (BUMD) ikut peduli  kepada warga yang terdampak, sehingga   memberikan 1.000 paket sembako.

Sembako ini untuk dibagikan kepada masyarakat melalui Crisis Center Kabupaten Kuningan. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Ketua Dewan Pengawas Drs H Nandang Sudrajat yang didampingi Direksi dan Manajemen Bank kuningan.

Adapun menerima  adalah Bupati Kuningan H Acep purnama SH MH yang didampingi kepala Juru Bicara Crisis Center yang juga Kalak BPBD kuningan Agus Mauludin SE di halaman Setda  Kuningan, Senin (11/5/2020).

Dirut Bank Kuningan H Dodo Warda SE yang didampingi Direktur Operasional Deni Heryana SSos menyebutkan Bank Kuningan merasa prihatin dan ikut berkewajiban untuk meringankan beban masyarakat di tengah ekonomi yang sulit akibat dampak dari wabah virus corona ini.

Diterangkan, kebijakan yang diambil jajaran Direksi dan didukung Dewan Pengawas Bank Kuningan adalah menyiapkan 1.000 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang disalurkan melalui crisis center covid 19.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pihaknya berharap dengan diberikannya 1.000 paket sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat sehingga kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi untuk beberapa hari ke depan.

Dodo juga menyebutkan  sebelumnya pihaknya telah membagikan 10 ribu  masker kepada masyarakat melalui 32 kantor kecamatan se-Kabupaten Kuningan, pihaknya melakukan kajian terhadap masyarakat yang terdampak virus corona yang ditimbulkan.

“Dan akhirnya Bank Kuningan mengambil kebijakan prioritas pertama untuk membagikan masker terlebih dahulu dibandingkan dengan paket sembako yang baru dilaksanakan pada hari ini,” tandasnya.

Diterangkan, dalam kajian tersebut pihaknya masih melihat banyak masyarakat yang belum menggunakan masker, makanya untuk tahap pertama  fokus ke pembagikan masker terlebih dahulu.

“Kami berdoa semoga wabah virus corona ini cepat berlalu sehingga masyarakat dapat hidup normal kembali dan roda perekonomian dapat secepatnya pulih kembali,” ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para stakeholder khususnya kepada para nasabah bank Kuningan yang mana dengan bermitranya nasabah dengan Bank Kuningan secara langsung maupun tidak langsung berkontribusi untuk pembangunan Kabupaten Kuningan.

“Selain itu  memperingan beban masyarakat di tengah mewabah covid-19 ini, melalui bantuan yang diberikan bank Kuningan untuk masyarakat,”pungkasnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Seluruh pegawai di lingkup perumda BPR Kuningan beserta jajaran direksi dan dewan pengawas mengikuti vaksinasi. Hal ini sesuai dengan jadwal yang...

Business

KUNINGAN (MASS)- Kenyamaman nasabah nomor satu. Begitu juga yang dilakukan oleh Perumda BPR Kuningan atau Bank Kuningan. Bank Kuningan menyediakan Mobil Keliling untuk untuk...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Fraksi Gerindra Bintang dalam Pandangan Umum (PU) terhadap RAPBD 2021 menyoroti kasus kambing. Sebab, program fasilitas kredit kepada peternak kambing dengan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pusat untuk tahap 4 dan 5 mulai disalurkan. Salah satu di Kecamatan Maleber tepatnya di...

Advertisement