Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Setelah Dipisah Dari Angkat Besi dan Angkat Berat, PBFI Dipimpin Abidin Drajat

KUNINGAN (MASS)- Pengurus Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Kuningan Periode 2020-2024 resmi dilantik Sabtu (6/11/2021) .

Pelantikan berlangsung di Aula Hotel Purnama Mulia Jalan Raya Cigugur, Kuningan, Jawa Barat.PBFI saat ini dipimpin oleh Abidin Drajat.

Sekadar informasi sesuai amanat Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa PABBSI Jawa Barat yang dilaksanakan pada tanggal 26 September 2020 dibagi menjadi 3 cabang olahraga, yaitu, Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI).

Kemudian, Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) dan Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi)

Bupati Kuningan H acep Purnama SH MH  mengatakan PBFI sebagai organisasi yang bertindak sebagai pengayom bagi para atlet binaraga di Kabupaten Kuningan, memiliki tanggung jawab yang tidak ringan.

Oleh karena itu, seluruh jajaran pengurus dituntut bertanggung jawab dan harus bekerja keras untuk memajukan cabang olahraga binaraga fitness di Kabupaten Kuningan

“Pengurus yang baru diharapkan mampu membuat skenario pembinaan, inovasi, pelatihan dan program kerja untuk meningkatkan pelatihan dan pengembangan kemampuan binaragawan,” ungkap Bupati.

Acep menyebut, Kabupaten Kuningan ini gudangnya atlet binaraga pada saat dulu. Mudah-mudahan hari ini menjadi kebangkitan bagi atlet-atlet muda khususnya Kuningan, agar dapat berprestasi di kejuaraan bergengsi yang lain.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“ada sebuah ungkapan berbunyi “With Great Power, Comes Great Responsibility”. dengan adanya kekuatan yang besar, ada tanggung jawab yang besar juga,” ujarnya.

Pengurus cabang PBFI Kabupaten Kuningan juga memiliki kekuasaan pada bidangnya masing-masing. Maka ungkapan tersebut relevan dengan peristiwa hari ini. jadikanlah momentum pelantikan ini sebagai momen penerimaan tanggung jawab yang besar.

Orang nomor satu di kota kuda ini juga berharap agar pengurus PBFI Kuningan bisa mampu memupuk semangat para atlet, sehingga bisa tetap dalam kondisi yang prima, serta harus dapat mengakomodir semua komponen yang ada di organisasi.

“Kepada pengurus cabang PBFI Kabupaten Kuningan yang baru agar senantiasa berupaya dalam memajukan olahraga di kabupaten kuningan, khususnya cabang olahraga binaraga fitness, dengan terus bersinergi dengan pemerintah daerah, Koni Kabupaten Kuningan untuk mewujudkan Kabupaten Kuningan berprestasi dalam olahraga” Pesan Acep.

Di akhir sambutan Bupati Acep mengatakan, saya berharap Pengurus Cabang PBFI Kabupaten Kuningan dapat meneruskan kegiatan-kegiatan positif yang selama ini sudah dilaksanakan. berkaryalah sesuai bidang yang diamanahkan. teruskan perjuangan mulia para pendahulu kita.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Education

KUNINGAN (MASS) – Menyongsong tahun ajaran baru 2022/2023, MTs Fatahilah Pangkalan menggelar rapat kerja untuk menyusun program kedepan. Raker, digelar di Hotel Grage Sangkan...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Nama Asmaul Husna SH, muncul sebagai salah satu yang lolos seleksi administrasi / verifikasi berkas calon direktur Perumda AU (lebih populer...

Government

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 6 warga asal Kabupaten Kuningan, mantan jamaah Khilafatul Muslimin, mendeklarasikan diri dan berjanji ikrar setia pada NKRI, Senin (4/7/2022) di...

Advertisement