Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Setelah Cibingbin dan Karangkancana, Teror Hewan Misterius Serang Cibeureum

KUNINGAN (MASS) – Teror hewan miterius yang diduga kuat ajag atau anjing hutan terus berlanjut di Kabupaten Kuningan.  

Setelah Cibingbin sebanyak 73 ekor, Karangkancana 3 ekor, kini warga Desa/Kecamatan Cibeureum yang menjadi korban.

Meski ramai diceritakan ada 12 ekor yang dimangsa, namun Camat Cibeureum Pulung Sugandi menerangkan, hanya ada lima ekor yang menjadi korban.

“Yang benar lima ekor Kejadian di dusun 4. Salah satu pemilik adalah Darma,” ujarnya kepada kuninganmass.com Kamis (4/1/2021).

Serangan itu lanjut dia, terjadi sudah sepekan lalu dan hewan pun sudah dikubur. Dengan kejadian ini warga diminta melakukan piket malam.

“Upaya Pemdes menyarankan untuk diadakan piket malam. Ketinggian kandang dinaikan karena disinyalir insiden yang lalu karena kandang kambing ukurannya pendek,” ujarnya.

Ia menerangkan, kejadian serangan ajag sekitar jam 21.00 WIB. Saat itu, Kades Cibeureum, Kadus dan warga langsung ke TKP.

Pada saat itu, terlihat rombongan ajag dan mereka menghilang dikegelapan malam dan masuk ke perbukitan yang ada di desa setempat.

“Hingga saat ini belum ada laporan resmi dari desa. Kalau ada akan dilaporkan ke pak bupati dan tembusan instansi terkait barangkali bisa ada ganti rugi,” jelasnya.

Sekadar informasi korban teror hewan ternak untuk Kecamatan Cibinging ada 73 ekor dan Karangkancana 3 ekor. (agus)

Kecamatan Cibingbin

– Desa Ciangir 15 domba 1 ekor pedet sapi

– Desa cipondok 42 domba

– Desa Sukaharja 15 domba

Kecamatan Karangkancana

Advertisement. Scroll to continue reading.

-Desa Cihajanjaro (2 kambing dan 1 sapi)

Kecamatan Cibeureum

-Desa Cibeureum 5 ekor kambing

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Kenaikan kasus positif covid-19  masih terjadi.  Untuk  Sabtu kenaikannya hanya tiga orang. Sedangkan jumlah sembuhnya bertambah 30 orang.  Sementara untuk kasus...

Education

KUNINGAN (MASS) – Polemik yang terjadi di tubuh HMKI, yang pertama kali dikemukakan cabang IPPMK Jadetabek, turut juga dikomentari salah satu anak cabang lainnya...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Sabtu, 3 Syawal 1442 H / 15 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Rasulullah ﷺ bersabda: مَنْ صَامَ رَمَضَانَ ثُمَّ...

Social Culture

KUNINGAN (MASS)- Sudah menjadi tradisi setiap lebaran selalu digelar hajatan, baik itu syukuran anak disunat atau pun menikah. Pada kondisi tengah pandemi corona seperti...

Advertisement