Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

September Sensus Lapangan, Petugas BPS Dirapid Test

KUNINGAN (MASS) – Selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu (28-29/8/2020) sebanyak 1.002 orang yang terdiri dari 32 pegawai BPS Kuningan dan 900 orang Mitra Statistik (petugas sensus penduduk) melakukan rapid test.

Rapid test yang mengambil tempat di kantor BPS Jalan RE Martadinata itu berlangsung lancar dan yang paling membahagiakan adalah tidak ada kasus reaktif alias negatif.

“Kami melakukan rapid untuk persiapan sensus lapangan yang akan dilakukan mulai 1-30 September,” ujar Kepala BPS Kuningan Asep Aripin Mansur , Sabtu (29/8/2020).  

Asep menerangkan, dengan semua dinyatakan negatif maka warga yang akan didata merasa tenang.

Sensus September merupakan lanjutan dari sensus penduduk online (SP online) atau sensus bagi mereka yang belum berpartisifasi.

Sekadar informasi hasil dari SP Online yang dilakukan sejak tanggal 15 Februari hingga 29 Mei 2020 adalah 99.416 KK atau sekitar 347.785 jiwa.

Karena akan ada petugas datang ke rumah maka warga harus mengenali petugas. Petugas yang mendata memakai rompi berwarna biru tua dengan logo Sensus Penduduk 2020 di bagian dada kanan, logo BPS di bagian dada kiri.

Selain itu juga ada tulisan “PETUGAS SENSUS” di bagian punggung. Mereka membawa tas punggung berwarna hitam dengan logo BPS dan Sensus Penduduk 2020.

Petugas memakai tanda pengenal yang bertuliskan nama petugas Membawa surat tugas dari BPS Kabupaten/Kota setempat. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement