Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Sepekan yang Berkesan di Holiday Quran

KUNINGAN (MASS)- Lembaga Rumah Quran dalam mengisi liburan menggelar kegiatan holiday quran. Kegiatan ini digelar selama sepekan dan diikuti oleh puluhan siswa.

Rumah Quran sendiri berada di Kompleks Perumahan Alam Asri Kuningan. Holiday adalah kegiatan liburan yakni menghafal Quran (Tahfidz Quran), shalat berjamaah, menonton film konten islami.

Kemudian dhuha berjamaah, praktik wudlu, story telling, hingga terkahir proses wisuda Quran yang dikemas dengan family gathering.

Direktur Rumah Quran, Imam Syahrobbani menyampaikan program Holiday Quran ini sudah berjalan rutin tiap tahun. Dalam setahun bisa dua kali pelaksanaannya yaitu saat libur akhir tahun seperti saat ini dan liburan saat bulan ramadhan.

“Kami ingin dalam mengisi liburan ini para siswa lebih berkesan dan tentu ilmu yang didapat lebih bermanfaat,” ujar Imam, Minggu ( 23/12/2018) disela agenda terkahir Holiday Quran di OW Sidomba.

Ditanya metode yang disampaikan dalam kegiatan tersebut, Imam menyebutkan menggunakan metode konvensional. Selama kegiatan itu tiap peserta dengan jumlah mencapa 38 orang ini diwajibkan menghafal satu surat yaitu surat Ar Rahman.

“Jika sudah selesai, maka bisa ada tambahan surat lagi,” kata Imam. R

Advertisement. Scroll to continue reading.

Rumah Quran sendiri yang memiliki murid lebih dari 100 orang itu menyebutkan memang tidak mewajibkan muridnya dalam mengikuti kegiatan Holiday Quran itu. Namun minimal program itu dinikmati semua kalangan.

“Pesertanya bukan hanya dari murid Rumah Quran saja, tapi dari luar juga ada,” jelas Imam.

Program tersebut menurut Imam, memberikan jawaban kepada orang tua murid. Mengingat jika liburan hafalan bisa hilang, maka kegiatan seperti ini tentunya penting digelar.

Sementara, orang tua murid, Ririn Nuroniyah mengaku sangat terbantu dengan program Holiday Quran. Hal ini mengingat masa liburan anaknya lebih cepat ketimbang masa liburannya saat menjalani pekerjaan.

“Alhamdulilah, dengan program Holiday Quran ini sangat membantu. Sebab saya dan suami semua bekerja. Dan tentunya selama liburan ini minimal anak saya ada aktivitas positif,” ujar ibu dua anak ini. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS)- Ratusan warga Perumahan Alam Asri, Senin (18/11) malam mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H. Acara  bertempat di Masjid Al Ashri,...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Pagi subuh tadi, Jumat (5/7/2019), jamaah Masjid Al-Ashri, Komplek Alam Asri, Kuningan kehadiran ulama besar yang masyhur, Dr. KH. Tengku Zulkarnaen....

Anything

KUNINGAN (MASS)-  Pengurus Rukun Tetangga (RT) 28 Rukun Warga (RW) 07 Perumahan Alam Asri Desa Kasturi Kabupaten Kuningan, menggelar kegiatan Halal Bihalal dan Rapat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebagai masjid yang mendapatkan penghargaan masjid percontohan nasional, Masjid Jogokarian Yogyakarta jadi incaran studi banding sejumlah pengurus masjid. Salah satunya pengurus...

Advertisement