Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Senangnya Melihat Tukang Ojek, Kusir dan Anak Yatim Mendapat Paket Sembako

KUNINGAN (MASS) – Operasi Zebra 2020 yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Kuningan membuat banyak pihak merasa senang. Pasalnya, operasi kali ini lebih mengedepankan operasi kemanuasian.

Salah satunya adalah memberikan bantuan sembako dan masker. Adanya pembangian sembako membuat tukang ojek, kusir delman dan rumah yatim piatu dan dhuafa sumringah.

Seperti diektahui Operasi Zebra di tengah pandemi Covid-19 ini dilakukan secara simpatik tanpa melakukan penindakan.

Menurut Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, sesuai intruksi yang diberikan Mabes Polri bahwa operasi zebra kali ini lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif serta memberikan edukasi kepada masyarakat.

Ia menyebutkan, ada sekitar 200 paket sembako dan 3.000 masker yang dibagikan. Mereka adalah yang berhak untuk dibantu.

Terpisah, Wahidin (40) yang sehari-hari mengojek  mengaku senang mendapatkan bantuan sembako ini, karena ditengan pendemmi ekonomi tengah lesu.

“Hari ini saya mendapatkan rejeki tidak terduga. Semoga menjadi amal kebaikan bagi  polisi yang ada di Mapolres Kuningan,” ujar Wahidin  dengan senyum merekah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tidak jauh beda dengan Wahidin, Jamin (55) kusir delman yang biasa mangkal di dekat Pos Polisi Citamba Jalan Siliwangi Kuningan berterima kasih karena  masih ada yang masih perduli dengan para kusir delman.

“Kami sepi tarikan dan ada yang membantu sangat senang sekali. Semoga apa yang diberikan diganti rejekinya lebih banyak lagi,” ujar Jamin.

Dari pantauan, banyak yang memuji langkah dari Polres Kuningan dengan memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh warga, karena memang itu yang dibutuhkan warga. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS)- Seperti tahun sebelumnya, manajemen Fajar Toserba Jalaksana menggelar acara buka bersama bersama anak yatim. Pada Puasa 1440 H bukan hanya anak yatim,...

Business

KUNINGAN (MASS)- Seperti tahun sebelumnya, manajemen Fajar Toserba Jalaksana menggelar acara buka bersama bersama anak yatim. Pada Puasa 1440 H bukan hanya anak yatim,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Selain membeberkan kronologis kasus money politics yang mendera Misbah (56), Ketua Setgab Paslon Dudy-Udin, H Yudi Budiana SH meminta Panwaslu bekerja...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Tukang ojek yang dipenjara 6 bulan plus denda Rp200 juta, Misbah (56), dinilai sebagai korban kriminalisasi. Ayah dari 5 anak dan...

Advertisement