Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Operasi Zebra, Tapi Malah Bagi-bagi Sembako

KUNINGAN (MASS)- Operasi Zebra sudah memasuki hari ketujuh. Pada operasi tahun ini ada yang menarik yakni operasi dilakukan secara simpatik dengan membagikan masker dan sembako.

Tentu ini membuat para pengendara sangat senang karena mereka pulang membawa masker dan sembako.

 Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Tahir Muhidin  menyebutkan,  pelaksanaan operasi zebra di tengah pandemi covid-19 sengaja dilakukan secara simpatik.

Hal ini agar bisa mencegah pencegahan penyebaran covid-19. Begitu juga pemberikan sembako untuk membantu yang terdampak covid.

Kapolres menerangkan, Operasi Zebra kali ini dilakukan dengan mengedepankan simpatik preventif. Selain mengedukasi pengendara soal keselamatan berlalu lintas, polisi juga melakukan kegiatan sosial di tengah pandemi Covid-19.


“Sifatnya preemtif dan preventif sesuai dengan intruksi dari Mabes Polri bahwa untuk tindakan ditiadakan. Selain itu, melakukan edukasi, persuasif dan memberikan kegiatan-kegiatan simpatik kepada masyarakat,” tutur Lukman lagi.

Sasaran operasi Zebra kali ini adalah, para pengemudi ojek, kusir delman dan rumah yatim dan dhuafa dengan memberikan bantuan sembako dan membagikan masker.

Kapolres menambahkan, untuk penindakan pelanggar protokol kesehatan tetap dilakukan selama operasi yustisi. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal ini  agar dapat bersama-sama menciptakan kamtibcar lantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Dijelaskan karena di masa pandemi Covid-19 ini operasi kemanusiaan lebih dibutuhkan oleh masyarakat. Maka, titik beratnya mengedepankan simpatik preventif. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Operasi  Zebra tahun 2019 akan berlansung selama dua minggu mulai 23 Oktober- 5 November 2019. Dari laporan Bagian Lantas Polres Kuningan...

Advertisement