Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Senam Terakhir Menyambut Ramadan, Penuh Ceria dan Bertabur Hadiah

KUNINGAN (MASS) – Adanya Covid-19 membuat Ibu-ibu lebih bersemangat olah raga, karena dengan imun yang kuat, maka bisa mengalahkan virus tersebut.

Bagi kaum emak-emak olah raga murah meriah adalah senam. Tidak heran muncul grup senam baru seperti halnya Grup Senam SMPN 1 Mandirancan.

Grup ini yang sudah berdiri hampir 8 bulan kebelakang. Berdiri disela pandemi Covid 19, karena WFH dan murid dilarang masuk area sekolah.

Maka untuk mengisi waktu luang dan menjaga kebugaran jasmani diadakan senam.

Yah senam akbar yang bertajuk tema
senam sehat, menyenangkan dan energik.
Tersaji pada Kamis (1/4/2021) di lokasi lapang SMPN 1 Mandirancan.

Untuk Instruktur yang dihadirkan adalah Teh Sinta. Perempuan cantik dan muda ini berasal dari Desa Nanggela Kecamatan Mandirancan.

Senam yang begitu meriah karena senam terakhir menyambut bulan suci Ramadhan dan juga dihadirkan langsung bersama Sang Master Aerobic Abah Fahmi berserta Asistennya yaitu Neng Novi.

Advertisement. Scroll to continue reading.


Tepat pukul 09.00 senam pun dimulai.
Para peserta melakukan senam pemanasan dengan senam jantung sehat yang dipimpin oleh Teh Shinta.


Dilanjut pada gerakan inti yang dipimpin dan dibina langsung oleh Master Aerobic Abah Fahmi.


Abah fahmi merupakan Master Senam Aerobic yang terkenal sewilayah 3 Cirebon. Memang usianya tidak muda lagi tetapi gerakan sangat penuh semangat dan energik.

Selain itu juga lincah membuat para peserta senam semakin semangat membara. Sampai Sang Master yang ditemani Neng Novi itu membagikan hadiah uang tunai secara langsung bagi peserta yang senamnya begitu energi dan penuh semangat gerakannya serta sesuai instruksi.


Diantara peserta yang diberi penghargaan secara langsung yaitu A Tono, Neng Pipit dan Neng Hanna.

Setelah 45 menit berlalu untuk gerakan inti, kini saatnya gerakan kreasi dan hiburan serta pendinginan dengan beberapa lagu khas yaitu senam vaksin Covid yang di pimpin oleh Neng Novi (Asisten Abah Fahmi).

Setelah berkahir senam para peserta istrahat sejenak sembari mencicipi makanan yang disediakan serta pembagian nasi kotak.


Setelah itu dilanjut acara pengundian doorprize
bagi peserta yang beruntung mendapatkan hadiah yang menarik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Alhamdulillah saya sampaikan ucapkan terima kasih kepada instruktur kita Teh Shinta yang sudah mendirikan grup senam di SMPN 1 Mandirancan ini,” ujar Abah Fahmi.


Dengan ada wadah baru bisa bersilaturahmi dengan rekan semua Ibu dan bapak disni dengan sangat ceria dan penuh semangat pantang menyerah.

“Dan saya ucapkan terima kasih kepada Pak Didi Mulyadi,SPd selaku kepala SMPN 1 Mandirancan atas izin tempat dan dukungannya selama 8 bulan ini. Semoga dilain waktu kita bisa berjumpa lagi aamiin,” ujarnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 23 anak yatim piatu tampak bahagia ketika mandapat bantuan dari para donatur melalui Rumah Cerdas yang terletak di Desa Kalimanggiswetan,...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Gerakan Mahasiswa Pencinta Alam (GEMPA) Al-Ihya Kuningan ikuti latihan gabungan bersama Penggiat alam Se-Ciayumajakuning. Latihan sendiri, dilakukan dengan melibatkn 35 orang...

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Untuk kesekian kalinya PLN ULP Kuningan berencana  akan melakukan proses pemadamann listrik. Pemadaman ini dilakukan karena tengah melakukan pemeliharaan jaringan dan gardu...

Government

KUNINGAN (MASS) –   Untuk update Senin  kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan mengalami kenaikan yang cukup tinggi yakni sebanyak 57 orang. Sementara untuk...

Advertisement