Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Selasa, Terjadi 9 Titik Tanah Longsor, Berikut Rinciannnya

KUNINGAN (MASS)-  Selasa (16/11/2021) kejadian bencana ternyata bukan hanya di Desa Cimenga Kecamatan Darma, tapi terjadi di lima desa lainnya. Hal ini berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh pihak BPBD Kuningan.

Menurut Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana, selama satu hari terjadi 9 titik tanah longsor yang tersebar di 6 desa dan 5 kecamatan.  Dampak dari kejadian itu adalah korban jiwa nihil.

Tapi, 1 akses jalan kabupater terdampak. Begitu juga akses jalan desa sebanyak 2 titik terdampak, 6 titik TPT permukiman dan terakhir 12 rumah terancam.

Pria yang kerap disebut IB itu menerangkan, pertama kejadian tanah longsor di RT 003/001 Desa Kertawirama  Kecamatan Nusaherang. Selanjutnya Desa Cimenga akses jalan Cipasung-Subang Kecamatan Darma.

Selanjutnya masih di Desa Cimenga, longsor juga terjadi di RT 09/01. Sedangkan tanah longsor terjadi di Kecamatan Ciniru tepatnya   Desa Cipedes. Di desa ini terdapat tiga titik.

“ Di RT 009/003 Desa Cilebak juga terjadi longsor. Bahkan di Desa Bungurberes pun terjadi tepatnya di RT 002/001,” ujar mantan Camat Subang ini.

Sementara bencana tanah longsor yang terakhir terjadi di RT 05/02 Desa Cipondok Kecamatan Cibingbin. Pihaknya bersykur hingga saat ini tidak ada korban jiwa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Tetap siaga dan waspada bencana hidrometeorologi,” pungkasnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINAN (MASS)- Mengawali tahun 2022 ini Samsat Kuningan memperpanjang masa kontrak kerjasama penyelenggaraan Layanan Samsat Masuk Desa (Samades) di dua Desa yaitu Desa/Kecamatan Kadugede...

Government

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 43 karyawan PDAU atau Perumda Kuningan kembali bekerja seperti semula Hal ini setelah mereka tidak jadi dipecat oleh Bupati Kuningan H...

Headline

KUNINGAN  (MASS)-  Penemuan mayat kembali menggegerkan warga Kabupaten Kuningan. Kali ini lokasinya di Blok Ciceuri Desa Patala Kecamatan Cilebak. Lokasi penemuan mayat berjenis kelamin...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Advertisement