Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Selama Umroh, Ini yang Dilakukan Bupati untuk Kuningan

KUNINGAN (Mass)- Meski keberangkatan Bupati H Acep Purnama MH untuk umroh ke tanah  suci banyak sorotan karena  berbarengan dengan musibah banjir di Kecamatan  Cibingbin. Namun, ternyata orang nomor satu di kota kuda itu tidak sama sekali melupakan apa yang terjadi di Kuningan.

Selama sembilan hari  meninggalkan Kuningan mantan wakil bupati itu selalu menelpon Kepala BPBD Agus Mauludin untuk menayakan bagaimana kondisi warga. Begitu juga kepada para kepala SKPD, sehingga meski tengah melaksanakan ibadah namun informasi tidak ketinggalan.

Acep mengaku, selama sembilan hari ibadah umroh banyak dilakukan dengan  beribadah dan  berdoa. Ia memohon agar warga Kuningan dijauhkan dari berbagai bencana sehingga hidup penuh kedamaian dan  ketentraman.

Bukan hanya berdoa agar Kuningan aman, suami dari Hj Ika itu juga berdoa agar melaksanakan tugas sebagai bupati diberikan kelancaran. Cita-cita ingin mensejahtrakan warga bisa tercapai.

“Pokoknya saya berdoa demi Kuningan dalam berbagai hal. Yang paling utama saya berdoa agar tidak ada bencana lagi Kuningan,” jelas Acep disela-sela meninjau perkembangan lokasi bencana pasca terjadi banjir bandang di Kecamatan Cibingbin, Jumat (3/2/2017).

Dikatakan, umroh ini merupakan umroh pertama pasca dilantik sebagai bupati menggantikan almarhum Hj Utje Ch Hamid Suganda. Dengan begitu selain sebagai sujud syukur dengan apa yang diberikan oleh Allah SWT juga selalu melaksanan ibadah agar selalu diberikan kemudahan.

“Saat umroh suhu udara tengah dingin mencapai 13 derajat sehingga bibir membiru. Meski begitu Alhamdulilah pelaksanaan ibadah berjalan lancar dan semoga apa yang diinginkan tercapai,” ucapnya

Sementara itu, saking besar tanggungjawab kepada warga, meski baru datang Jumat (3/2/2017) jam 04.00 dari tanah suci Acep langsung terjun ke Cibingbin. Ia ingin melihat dari dekat kondisi terbaru pasca banjir.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Pak bupati baru sampai jam empat beliau bukan istrahat sebentar. Namun, langsung mengajak yang ada di lingkup setda untuk melaksanakan salat shubuh berjamaah. Setelah itu menerima tamu karena banyak ingin silaturhami dan jam 9 langsung ke Cibingbin,” ucap Kabag Humas Setda Kuningan Wahyu Hidayah. (agus)

Advertisement

PD

PKB

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement