Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Selama Oktober Terjadi  23 Bencana

KUNINGAN (MASS)- Bencana terus terjadi di Kabupaten Kuningan. Untuk bulan Oktober terjadi 23 kali bencana.

Menurut   Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kuningan Indra Bayu Permana,  rincian ke 23 bencana itu terdiri dari 11 tanah longsor.

Kemudian,   angin kencang alias puting biliung adalah 7 kali, kebakaran rumah 1 kali, rumah ambruk 2 kali, sambaran petir 1 kali dan orang tenggalam1 kasus.

“Bencana terjadi di 22 desa yang tersebar di 14 kecamatan. Akibat bencana ada 28 KK dengan total 100 jiwa terdampak,” ujar pria yang kerap dipanggil IB itu, Senin (8/11/2021).

Satu orang juga meninggal dunia  dan 27 KK dan 99 jiwa  yang terdampak. Sedangkan, rumah terdampak  rusak berat 1, rusak sedang 6, rusak ringan 11 rumah dan terancam 5 rumah.

Mantan Camat Subang ini merinci, bukan hanya rumah dan jiwa, bencana juga mengakibatkan 15 Ha sawah terdampak, sarana ibadah  1 unit dan TPT.

Sementara itu data hingga dari Januari-Oktober sebanyak 33 kasus. Berikut rincianya tanah longsor dalam 10 bulan ini ada 97 kali. Adapun rinciannya  pada Januari 42, Februari 9, Maret 40, April 5 dan bulan Agustus 1.

Sementara kejadian gerakan tanah terjadi selama tiga kali yang terjadi pada bulan Januari dan Juni. Sedangkan, kejadian  banjir  tiga kali  yakni Januari 2 kali dan Juni 1 kali.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selanjutnya angin kencang/puting beliung 11 kali, dengan rincian bulan Januari 1 kali, Februari 3, Maret 2, April 3, Juli 1, Agustus 1.

Untuk kebakaran gedung/rumah terjadi sebanyak 4 kali, Mei 3 kali dan September 1 kali.

Selanjutnya untuk bangunan ambruk total ada 10, Februari 2  Maret 2, Mei 1, Juni 3.

Kemudian, untuk musibah orang hanyut ada 1 kasus. Untuk kejadian  orang hanyut ada terjadi pada bulan Maret. Sedangkan musibah orang tenggelam ada satu orang. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement