Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Sekda Ibaratkan Hubungan Pemerintahan dan Media Seperti Upin-Ipin

KUNINGAN (MASS) – Pemerintah Kabupaten Kuningan baru saja melaunching program Kusir – Kuningan Sharing Informasi –, sebagai wadah komunikasi bersama awak media se-Kabupaten Kuningan.

Launching program Kusir sendiri dilakukan di Rumah Makan Saung Ma Nioh, Jl Ir Soekarno – Hatta, Kuningan pada Selasa (6/2/2024) siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Kuningan Dr Drs Raden Iip Hidayat M Si, Sekda Dr H Dian Rahmat Yanuar M Si, Diskominfo serta jajaran lainnya. Puluhan awak media, datang sebagai peserta.

Sekda Dian, dalam sambutannya menjelaskan bahwa rencananya kegiatan ini akan digelar rutin setidaknya dalam 3 bulan sekali. Dian mengibaratkan hubungan media dan pemerintah seperti Upin dan Ipin, kadang berbeda paham tapi tetap bergandengan tangan.

“Hal ini menjelaskan bahwa Pemerintah senantiasa bersinergi dengan kawan pers. Pers memiliki kekuatan luar biasa setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif. Fungsi pers memiliki kekuatan besar untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat” ujar Sekda.

Dian juga berharap Pers dapat memberitakan informasi dengan berimbang terkait capaian pembangunan sehingga menciptakan kolaborasi simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara, Pj Bupati Raden Iip Hidajat mengatakan bahwa program Kusir ini merupakan wadah menjalin silaturahmi dengan Insan pers dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kolaborasi untuk memberikan informasi yang berimbang dan aktual kepada masyarakat, terkait capaian-capaian pembangunan, kebijakan pemerintah daerah, isu yang berkembang saat ini dan event-event yang akan diselenggarakan.

“Harapannya adalah setiap bentuk program dan kebijakan pemerintah dapat tersebar luas kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari berbagai program dan kebijakan tersebut,” tutur Iip.

Pj Bupati juga menjelaskan, penugasannya sebagai Penjabat Bupati mengemban 3 amanah penting, yaitu meneruskan kebijakan Bupati sebelumnya, menciptakan stabilitas kehidupan masyarakat dan mensukseskan gelaran Pemilu.

Dalam kegiatan tersebut, interaksi antara awak media massa dan pemerintah daerah berlangsung interaktif. Beberapa harapan dari kedua belah pihak, disampaikan satu sama lain. Begitupun dengan pertanyaan-pertanyaan yang sifatnya butuh konfirmasi, dibahas juga dalam kegiatan tersebut. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – H Rokhmat Ardiyan diklaim menjadi “Bapak” media. Ungkapan itu bukan omong kosong belaka, bukan juga ungkapan ayah secara biologis atau istilah...

Technology

KUNINGAN (MASS) – Hasil survey Jamparing Reseacrh menunjukkan lebih dari setengah warga Kabupaten Kuningan sering mengakses media sosial. Data tersebut, diperoleh Jamparing Research setelah...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Puluhan anak yatim/piatu di SDN 2 Babakanreuma dan SDN 1 Babakanreuma nampak sumringah dan tersenyum lebar siang tadi, Sabtu (4/3/2023). Ya,...

Education

KUNINGAN (MASS) – Forum Silaturahmi Mahasiswa Kuningan Universitas Pendidikan Indonesia (Fosmaku UPI) menggelar kegiatan bakti sosial. Bukanhanya bakso, tapi juga memberikan edukasi kebersihan. Adapun...

Netizen Mass

KUNINGAN (Mass) – Media adalah elemen terpenting dalam kehidupan manusia, yang dapat menjadi alat penambah wawasan dan informasi tentang dunia luar. Begitu pula di Indonesia,...

Advertisement