Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Sejak Maret Relawan Pemuda Tangkal Corona Bluskan ke Desa-Desa

KUNINGAN (MASS) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kuningan membentuk Relawan Pemuda Tangkal Corona (Peta) di bawah koordinasi DPD KNPI Provinsi Jawa Barat. Relawan Peta yang beranggotakan para pengurus KNPI Kabupaten Kuningan tersebut, terus melakukan upaya pencegahan covid dengan cara penyemprotan desinfektan ke sejumlah wilayah di Kabupaten Kuningan.

Penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh KNPI Kuningan sendiri mendapatkan dukungan dari para pemerintahan desa dan kelurahan. Penyemprotan sudah dilakukan sejak tanggal 30 Maret- 21 April 2020.

Ketua Peta Kuningan, Pajri Aulia tujuan pembentukan relawan  agar pemuda di Kabupaten Kuningan sadar dengan penyebaran pandemi Covid-19, sehingga bisa bergerak bersama secara sadar.

“Diharapkan kita jadi lebih sadar dan bergerak bersama, jadi tidak bisa hanya mengandalkan pemerintahan daerah, kelurahan atau desa saja, kita harus bersama-sama dengan lembaga dan elemen masyarakat dalam penanggulangannya,” ujarnya Selasa (21/4/2020).

Selain melakukan penyemprotan desinfektan, relawan PETA juga bergerak membagikan masker dan handsanitizer, juga memberikan informasi tentang cara pencegahan atau pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

Terpisah, Ketua KNPI Kabupaten Kuningan Mashuri Gonjes mengapresiasi bentuk kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilakukan relawan Peta yang juga pengurus KNPI Kabupaten Kuningan. Dirinya berharap, penyebaran covid-19 bisa ditekan dan aktivitas kembali normal.

“Kami berterimakasih kepada masyarakat yang sudah mendukung kegiatan penyemprotan desinfektan, pembagian masker dan handsanitizer,”ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Semoga penyebaran Covid-19 khususnya di kabupaten Kuningan lanjut ia, dapat ditekan dan mudah-mudahan bisa segera pulih kembali, sehingga aktivitas masyarakat di kabupaten Kuningan berjalan normal, Tentunya pihaknya  sebagai pemuda juga akan terus berusaha semampu untuk selalu memberikan kontribusi yang terbai. (eki)

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Mencuatnya isu revitalisasi tamkot ke publik, menjadi perbincangan hangat di Kota Kuda ini. Menyikapi kondisi tersebut, Bupati Kuningan H Acep Purnama...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Setelah membuka pendaftaran turnament Bola Voli KNPI Cup 2019, DPD KNPI  Kuningan  kembali menggelar turnament Badminton bertajuk “Fun Means Lawgh Love...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pusaka (Pusat Kajian Pemuda) yang digelar DPD KNPI pada Selasa (11/12/2018) malam, berjalan lancar. Banyak materi yang dibahas mengenai korupsi yang...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Deklarasi beberapa mahasiswi untuk mendukung salah satu paslon dalam Pilkada Kuningan tahun 2018 ternyata berbuntut panjang. Mengemuka berbagai komentar terhadap langkah...

Advertisement