Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Seblak Tanpa Cikur dan Sudah 7 Tahun Berdiri, Cobain Yuk!

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi nih rekomendasi buat kalian pencinta jajanan pedas, terutama seblak.

Bisa dibilang, tempat yang satu legend sih, sudah berdiri 7 tahunan. Namanya Seblak Ceu Emi, lokasinya ada di Desa Kertawangunan Sindangagung.

Selain karena sudah lama berdiri, disini juga cukup berbeda. Karena cita rasanya juga khas, Seblak ini juga dibuat tanpa rempah cikur.

Seperti namanya, pemiliknya adalah Ceu Emi. Meski begitu, kini usahanya juga dibantu sang anak, Anis.

“Kalo seblak lain itu ada cikurnya, kalo disini mah gak ada karena gak pake cikur jadi khasnya pake kecap,” sebut Anis saat diwawancara, Selasa (23/3/2021) siang.

Berdiri sejak tahun 2014, warung seblak ini awalnya dimulai dari keisengan owner alias Ibu Emi yang mencoba-coba mencicipi seblak dari beberapa penjual gerobak hingga akhirnya mencoba memulai usahanya sendiri.

Karena rasanya enak, seblak buatannya ini menyebar dari mulut ke mulut, dan bisa bertahan sampai saat ini. Satu lagi, menu yang ditawarkan di Seblak Ceu Emi ini juga bervariatif.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Menu yang paling rekomendasi di Seblak Ceu Emi ini yaitu seblak tulang, seblak ceker. Untuk seblak tulang itu khasnya dari kuahnya karena meresap ke tulangnya jadi banyak digemari dan jadi rekomen,” imbuhnya.

Anis juga menambahkan, menu lain juga ada seblak kombinasi yang isinya sosis, bakso, puyuh, sayap, ceker.

Harga menu di Seblak Ceu Emi juga sangat terjangkau, dibandrol mulai dari 8 ribu hingga 26 ribu. Sedangkan untuk menu yang jadi rekomendasi yaitu Seblak tulang dibanderol dengan harga Rp15.000/porsi.

Anis juga menyebutkan, untuk tingkat kepedasan bisa diatur sesuai selera tanpa ada tambahan harga, mulai dari pedas biasa sampai pedas gila. Tempat ini buka setiap hari mulai sekitar pukul 8 pagi hingga 10 malam.

Seblak Ceu Emi selain bisa makan ditempat atau bawa pulang juga bisa dipesan online melalui aplikasi seperti circle, grabfood, gofood, ataupun j.cod dengan keyword Seblak Ceu Emi Kertawangunan. (eki/NR)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) –  Naik dan naik terus naik kasus positif di Kabupaten Kuningan. Kondisi tidak bisa dihindari selama warga masih abai terhadap protokola kesehatan....

Business

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang mungkin butuh kertas atau berbagai jenis ATK, baik untuk keperluan komersil atau keperluan pribadi, tempat yang satu ini...

Headline

KUNINGAN (MASS) – PLN ULP Kuningan pada Kamis (15/4/2021) berencana melakukan pemadam listrik dibeberapa titik. Pemadamann dilakukan karena PLN akan melaksanakan pemeliharaan jaringan dan...

Netizenmass

KUNINGN (MASS) – Masa-masa beranjak dewasa merupakan masa yang paling krusial dalam hidup ini, pasalnya masa ini adalah masa transisi dari masa kanak-kanak menuju...

Advertisement