Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Sebanyak 130 Lansia Diperiksa Tensi Gratis

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 130 orang lansia (lanjut usia) dari Kecamatan Sindangagung dan Kecamatan Ciawigebang mendapat pemeriksaan tensi gratis. Hal itu didapatkan para lansia yang merupakan binaan dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanut Usia (LKSLU) Salafiyatul Huda pada kegiatan Temu lansia Program Perawatan Sosial, Rabu (25/12/2019) pagi.

Dalam acara yang terselenggara berkat kerjasama dengan BEM STIKES Muhammadiyah dan PK IMM STIKES Muhammadiyah. Selain 130 lansia dari 8 desa, hadir juga 26 pendamping yang juga berasal dari Tirtawangunan, Kertawangunan, Dukuhlor, Babakanrema, Mekarmukti, Kertayasa, Kaduagung, dan Cigajamulya.

Pengurus Salafiyatul Huda, Dede Rofi menyambut baik acara tersebut. Menurutnya, pendampingan lanjut usia memang tanggung jawab bersama.

“Maka dari itu, saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah, Kemensos, serta para pendamping lansia, dan rekan-rekan IMM yang telah peduli dengan cara mengsukseskan acara ini,” terangnya.

Ketua BEM STIKES Muhammadiyah Vikri Alkarif berharap kegiatan seperti itu bisa diadakan secara rutin dan dengan acara yang lebih menarik lagi. “Mudah-mudahan kedepannya kami selalu bisa berpartisipasi lagi dalam kegiatan seperti ini” ungkapnya.

Senada, Ketua PK IMM STIKES Muhammadiyah, Anto Susanto juga berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut. “Tentu ingin terus berlanjut, karena memang masih banyak lansia yang belum terpenuhi hak-haknya” ujarnya.

Selain memeriksa tensi gratis, acara tersebut juga ditutup dengan pemberian bingkisan gratis untuk para lansia. Hal tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama khususnya para lansia yang ada di Kecamatan Sindangagung dan Ciawigebang. (eki)

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Salah satu toko parfum terpercaya di Kuningan, Toko Aeri, kini membuka cabangnya di wilayah Kecamatan Luragung, tepatnya berada di area pertokoan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan (JLTS) resmi dimulai dari jalur selatan, tepatnya Desa Windujanten Kecamatan Kadugede. Peresmian pembukaan jalur itu, ditandai...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kabar duka datang dari Desa Sukaraja Kecamatan Ciawigebang. Pasalnya, hari ini Rabu (7/12/2022), sang Kades, H Sudarta meninggal dunia. Kabar duka...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Setelah sebelumnya jadi pertanyaan siapa yang akan melawan Cobra FC Kertayasa di babak final Tunas Harapan Cup Pangkalan Ciawigebang, akhirnya terjawab....

Advertisement