Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Sea Food Ali Action Melakukan 4 Pelanggaran, Senin Ikuti Sidang Tipiring

KUNINGAN (MASS)-  Satgas Covid-19 Kabupaten Kuningan bersama anggota Polres Kuningan kembali melakukan Ops Yustisi PPKM Darurat di Wilayah Hukum Polres Kuningan.

Hasil dari operasi yang digelar pada Sabtu (10/7/2021)  dari jam 18.10-21.35 WIB tim berhasil mendapatkan “mangsa” sebanyak 3 pelaku usaha. Salah satunya adalah Sea Food Ali Action  di Desa Ciloa Kecamatan   Kramatmulya.

Rumah Makan milik H Ali  itu melakukan pelanggaran sebanyak 4 jenis  yakni selalu buka hingga malam  melewati batas operasional SE Bupati Kuningan  yakni pukul 18.00 WIB.

Kemudian, menyajikan konsumen makan di tempat padahal aturannya harus take away atau dibungkus. Lalu, tidak ada  termogun serta tidak ada petugas yang mungkur suhu melalui termogun.

Sementara itu,  tindakan kepolisian pasca Ali Action melanggar adalah  menyita KTP, membuat blanko Tipiring dan  memberikan informasi pelaksanaan Sidang Tipiring Senin (12/7/2201)  pukul 09.00 WIB.

“Apa yang kami lakukan mengacu kepada  Dasar Perda Provinsi Jabar no 5 tahun 2021 tentang perubahan Perda no 13 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum, dan Pelindungan Masyarakat,” jelas Kapolres Kuningan AKPB Doffie Fahlevi Sanjaya melalui Kasat Reskrim AKP Danu Raditya Atamaja, usai operasi.

Disebutkan, Ali Action melanggar Pasal 21 I ayat (2) Huruf E Jo Pasal 34 ayat (1) Perda No. 5 thn 2021.

Sementara itu, tim yang diterjun terdiri dari  Kabag ops  dan Kasubag Dal Ops Polres Kuningan, Kasat Reskrim, Knt PPA  Reskrim dan 2 org penyidik pembantu.

Selanjutnya, Kasat Sabhara, 1 orang penyidik Sat Sabhara dan 5 orang anggota Sabhara Polres Kuningan dan  5 orang PPNS anggota Satpol PP Kuningan. (agus)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Ali Action Bantah Tidak Ada Termogun, Mengaku Tidak Ada Sosialisasi Jam Operasional – Kuningan Mass

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Advertisement