Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
SDN 17 Kuningan di Jalan Siliwangi

Headline

SDN 17 Bakal “Hilang” Dari Jalan Siliwangi

KUNINGAN (MASS) – SDN 17 Kuningan bakal “hilang” dari Jalan Siliwangi. Jika sesuai rencana, nantinya akan pindah ke eks gedung SMA Kosgoro – Jalan Aruji Kartwawinata Kuningan.

Hal itu jugalah yang diutarakan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH. Acep, mengatakan hal tersebut kala ditanya nasib UMKM di sekitar Pertokoan Siliwangi nanti, dan saat TdL kemarin. 

Sebelumnya, Acep menerangkan perpanjangan sewa Pertokoan Siliwangi yang sudah berjalan dan rencana revitalisasi bagian luar saja, tidak jadi bongkar total.

“UMKM mau saya siapin, belum lagi UMKM mudah-mudahan 2023, kalo SD 17 kosong kita akan bangun (untuk UMKM). (Mau dikosongkan pak?) kan pindah ke Kosgoro,” tuturnya.

Kasak-kusuk perpindahan SDN 17 Kuningan ini memang sudah berlangsung sejak beberapa tahun belakangan. Namun, setelah SMA Kosgoro benar-benar tak beroperasi, nampaknya perindahan SDN 17 jadi lebih realistis. Perjalanan panjang dari dua sekolah itu, SDN 1 dan SDN 7 Kuningan, nampaknya benar-benar akan beralih.

Acep sendiri, kala ditanya perihal UMKM yang dianggap tidak begitu “terdampak” saat gelaran Tour de Linggarjati (TdL) kemarin, dirinya membantah. Acep memastikan banyak UMKM yang daganganya abis.

“Nu daragang abis semua, (mungkin cuman yang buka stand?) bukan cuman stand, toko-toko marema (laku keras), aqua abis,” sanggah Acep.

Baca : https://kuninganmass.com/tdl-vs-suratin-pelaku-umkm-tak-rasakan-manfaat-tdl/

Acep, membantah tudingan tidak berdampak yang sebelumnya sempat menyeruak. Bahkan, Acep memberi contoh beberapa produk pedagang, yang saat dirinya akan membeli sudah tidak kebgaian.

“(Tapi jadi macet pak), Ya itumah dampak,” sebutnya sembari menegaskan, segala sesuatu pasti ada dampak lain. Acep juga mengutip istilah seperti belum lebaran kalo belum macet. (eki)

3 Comments

3 Comments

  1. Robi Kosasih

    28 Desember 2022 at 11:46 am

    Pemindahan SD 17 tidak berdampak pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat Kuningan hanya memenuhi hasrat pejabat serta pengusaha yang hamya akan menambah kemacetan dan menyusahkan warga yang anaknya sekolah. Di SD 17. Tidak akan berdampak pada peningkatan kesehjahteraan warga masy.kuningan yang sudah terlanjur di cap daerah termiskin di Jabar. Almarhum Bupati Aang Suganda masih mau mendengar asfirasi rakyat sehingga rencana pemindahan pembongkaran SD17 dibatalkan.Semoga Almarhum di terima dan ditempatkan di Surganya Allah SWT.

  2. Ncie Marya

    29 Desember 2022 at 4:11 am

    urgensinya apa kok bisa2 sekolah yg berdiri lama akan dipindahkan begitu saja? perasaan selama ini sekolah itu tidak mengganggu aktivitas masyarakat setempat. tolong dikaji ulang soal pemindahan sekolah trsb. jika memang SDN 17 KNG mengganggu, bagaimana dengan sekolah lainnya yg berada dijalanan siliwangi?

  3. SRI MARYA

    29 Desember 2022 at 4:27 am

    nanaonan atuh ieu th, Pak Bu? miceunan anggaran wungkul, lainna jalankn nu aya, ciptakeun nu anyar, manfaatkeun nu teu kaurus. lain nu aya dirobah2, nu aya dipindah2, Pak 🤦🏻‍♀️ sakola eta mh da teu ngangganggu masayarakat setempat atuh. mun niat mh ulah weh dibangun ti awal2 eta sakola th. UMKM perlu disejahterakeun, kmha utk para pengangguran? kapikiran kadinya hnteu? ntos we ath pami SMA Kosgoro ntos hnteu ka angge mh, dijadikeun weh tempat lapangan kerja, pabrik misalna, da empaneun eta mh pami dijadikeun pabrik ge. punten ieu mh saran ti masyarakat nu awam 🙏

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Diiringi isak tangi dan air mata dari para guru dan orang tua wali, ratusan siswa SDN 17 Kuningan bersama-sama pindah meninggalkan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Eks Gedung SMA Kosgoro, nampak sudah “kinclong” pasca disemprot dan dibersihkan UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan pada Sabru (14/1/2023) kemarin...

Education

KUNINGAN (MASS) – SDN 17 Kuningan yang bakal pindah pekan depan, ternyata tadinya merupakan hasil merger dari 3 sekolah yang berbeda. Hal itu, diutarakan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Ratusan siswa SDN 17 Kuningan harus segera pindah ke gedung baru di eks- SMA Kosgoro, Jalan Aruji Kartawinata-Kuningan. Mereka, harus angkat...

Advertisement