Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Satu Lagi Brand Asal Kuningan yang Kece, Deuhdaeffect

KUNINGAN (MASS) – Brand lokal Kuningan kini tengah menggeliat kembali. Setelah sebelumnya cukup terpukul pandemi, menjelang Ramadhan ini brand lokal Kuningan kembali hidup dan siap ‘lari’ lagi.

Salah satunya adalah Deuhdaeffect, brand asal Kuningan yang berdiri pada tahun 2018 ini, kini mulai membuka gerai di Jalan Pramuka no.19 Purnawinangun Kuningan.

“Awalnya, penyalur hobi ownernya sendiri,” ujar Toya, sang pemilik yang juga memiliki basic desainer grafis, Senin (22/3/2021) pagi.

Dirinya bercerita, bahkan ditahun pertamanya Deuhdaeffect, hampir seluruh dari produknya berasal dari hasil karya sendiri.

Oom Toya sendiri, panggilannya, pernah belajar di Politeknik Negeri Jakarta. Selain itu, dirinya juga pernah belajar di Universitas Komputer Indonesia Bandung.

Di Deuhdaeffect sendiri, tersedia ragam fashion berupa pakaian mulai dari baju, Tshirt, Jacket/Sweater, serta aksesoris dan perlengkapan harian lainnya.

“Karena berasal dari kuningan maka usaha pun ingin diperkenalkan dimulai dari titik terdekat, dan Kuningan selain memiliki daya tarik wisata potensial, Kuningan juga memiliki banyak sdm dan yang sadar akan selera fashion yang tinggi,” jelas lelaki yang juga pernah bekerja graphic designer di Airplane Systm.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Deuhda sendiri, berasal dari kata lokal kedaerahan yang dipakai ketika kita sedang bergumam ingin memulai sesuatu selalu saja harus ada alasan. Pada akhirnya ketika terjadi, itu telah melalui proses yang panjang.

Bidang design sendiri, memang melekat di pekerjaanya. Oom Toya, ia pernah bekerja senagai bussines director, Promotion di Cyclone Habits Records.

Selain itu juga pernah menjadi Chief designer di Pacific Escape Bandung. Bahkan saat ini, masih bekerja Chief di Pantang Standar Creatif.

“Ingin banyak berkolaborasi dengan para kreatif muda lokal, agar terus dapat bersama-sama membuka atau menyajikan edukasi tentang fashion produk secara lebih luas,” harapnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Selama ini banyak dilaporkan hilangnya hewan ternak milik warga Desa Ragawacana Kecamatan Kramatmulya. Ternyata pelakunya adalah ular sanca. Pada Sabtu (10/4/2021) malam...

Religious

Mushola Al- Hidayah Diresmikan, Habiskan Anggaran Rp300 Juta, 90 Persen Dananya Ditanggung Satu Orang KUNINGAN (MASS) – Sabtu ( 10/2021) malam atau malam minggu,...

Anything

KUNINGAN (MASS) – DPC Pospera Kuningan menggelar deklarasi dan pengukuhan pengurus DPC dan PAC se Kabupaten Kuningan pada Sabtu (10/04). Mengingat masih dimasa pandemi...

Business

KUNINGAN (MASS) – Setelah sebelumnya Kedai Nangkring menggunakan gerobak jualan di pinggir jalan, tepatnya di Kramatmulya. Kini, Kedai Nangkring hadir dengan konsep tempat yang...

Advertisement