Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Satgas Covid-19 DPD PKS Kuningan Bantu Keluarga Pasien Terdampak Corona

KUNINGAN (MASS) – Perkembangan Pandemic virus Covid-19 di Kabupaten Kuningan masih menunjukan peningkatan yang mengkhawatirkan.

Data yang diterima oleh Satgas Covid-19 DPD PKS Kabupaten Kuningan, yang bersumber dari Crisis Centre Covid-19 Kabupaten Kuningan adalah 15 orang positif, 2 orang meninggal dunia dan 1.622 kasus yang terkait dengan Covid-19.

Satgas Covid-19 DPD PKS Kabupaten Kuningan, terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan seluruh elemen kader dan simpatisan PKS, serta dengan pemerintah melalui Crisis Centre Covid-19 Kabupaten Kuningan, segera merespon adanya informasi tentang keluarga pasien yang terdampak dari Covid-19 ini. Dengan segera memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada keluarga pasien yang terdampak Covid-19 berupa beras, minyak goreng, susu formula, madu, makanan ringan dan popok diapers bayi.

Ketua DPD PKS Kabupaten Kuningan H. Agus Budiman, S.Pt. menyampaikan bahwa setelah mendapatkan informasi yang diperoleh dari kader dan simpatisan PKS di akar rumput, bahwa ada keluarga pasien terdampak Covid-19 dan membutuhkan bantuan, ia segera menginstruksikan kepada Ketua Satgas Covid-19 DPD PKS Kabupaten Kuningan H. Asril Rusli Muhammad, Lc,. M.Pd untuk mengirim bantuan kepada keluarga pasien tersebut.

Satgas Covid-19 DPD PKS Kabupaten Kuningan yang dimotori juga oleh Fraksi PKS DPRD Kabupaten Kuningan bertindak cepat turun ke lapangan. Dengan dibantu oleh personel Satgas Covid-19 DPD PKS Kabupaten Kuningan, para anggota dewan Fraksi PKS yang juga dikomandani oleh Ketua Satgas Covid-19 DPD PKS Kabupaten Kuningan segera mengirimkan bantuan yang dibutuhkan oleh keluarga pasien yang terdampak Covid-19.

Salah satu Kepala Desa Karangkamulya, Yayat Supriyatna, mengucapkan terimakasih melalui whatshapp kepada Yaya anggota dewan Fraksi PKS. “Pa dewan saya ucapkan terima kasih atas bantuan dari PKS, dan sudah kami salurkan melalui tim satgas lingkungan yang saya komandani, ucapan terima kasih juga dari keluarga pasien yang menerima bantuan,” begitu ujarnya melalui pesan whatshapp.

Di tempat lain juga tepatnya di Blok Cisabuk Desa Linggamekar, Hj. Kokom Komariyah dan H. Asril Rusli Muhammad, Lc., M.Pd memberikan bantuan bahan pokok kepada manula yang dhuafa. Selain itu mereka juga memberikan secara langsung bantuan kepada keluarga pasien terdampak Covid-19 di Desa Babakanjati, yang diterima oleh kepala desa H. Abdul Karim.

Sementara itu, anggota dewan Fraksi PKS lainnya, Iyus Firdaus, S.Pd.I., Dede Sudrajat., Etik Widiati dan H. Jajang Jana, S.H.I, membagikan sembako dan perlengkapan bayi di daerah Kec. Garawangi Kec. Ciwaru dan Kec. Cilebak kepada keluarga pasien terdampak Covid-19. Mereka membagikan paket sembako untuk keluarga pasien yang terdampak, sambil juga menghimbau kepada pihak lingkungan dan perangkat desa untuk bersama-sama bahu-membahu menghadapi situasi ini, dan berdo’a kepada Allah SWT semoga semua korban bisa segera sembuh.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Kuningan H. Asril Rusli Muhammad, Lc., M.Pd mengatakan, Fraksi PKS terus mendorong pemerintah lebih serius lagi menangani wabah virus Corona ini. Termasuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Fraksi PKS berharap bantuan disalurkan secara tepat sasaran dengan yang valid dan merata sehingga masyarakat merasa dilayani secara adil oleh pemerintah.

Diakhir statementnya, Ketua DPD PKS Kabupaten Kuningan H. Agus Budiman, S.Pt mengajak untuk bersama-sama menghadapi pandemic ini dengan semangat kebersamaan dan disiplin tinggi, agar pandamic ini segera pergi. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – PKS Kabupaten Kuningan mengadakan bakti sosial ke masyarakat di wilayah Cageur, Kecamatan Darma, Kamis (6/5/21). Baksos menurut Apriani, S.Sos.I, Pembina Dapil...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Wakil Ketua DPRD Kuningan, Hj Kokom Komariyah mengatakan, penggunaan RSCI tidak sesuai dengan estimasi awal pembelian. Tak heran jika dirinya meminta...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Pada awal bulan April ini, menjelang bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi harga cabai naik hingga Rp55 ribu per Kamis...

Government

KUNINGAN (MASS) – Setelah terjadi kenaikan kasus positif covid-19 yang sangat luar  di Kabupaten Kuningan dalam waktu sehari yakni 114 orang, ternyata untuk update...

Advertisement