Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Sampe Pakai Galon dan Wajan, Cara Kreatif Anak Spensaku Tanpa Tas Ke Sekolah

KUNINGAN (MASS) – Kreasi dari anak-anak SMPN 1 Kuningan, menggelitik dan meledak viral di media sosial Tik-tok. Ya, kreasi bideo dengan judul no back pack day itu, bahkan sampai ditonton lebih dari 5 juta kali.

Video yang viral itu, adalah sebuah video dimana anak-anak SMP datang ke sekolah sesuai tema-nya, tanpa ransel (tas sekolah). Karenanya, mereka kreatif mengganti ransel dengan berbagai barang yang unik.

Video keeatif anak-anak remaja itu, diupload sebuah akun bernama @osis_spensaku. Mereka, datang ke sekolah dengan menggunakan pengganti tas, mulai dari plastik, galon, koper, wajan, ala ninja dengan kayu dan buntelannya, tas belanja, guling, sampai kandang hewan peliharaan.

Semua, nampak happy ke sekolah dengan caranya masing-masing. Sampai berita ini ditulis, video 34 detik yang diambil Sabtu (14/5/2022) kemarin itu, selain ditonton lebih dari 5 juta kali, juga disukai lebih dari 500ribu, dengan komentar lebih dari 12ribu dan lebih dari 10ribu kali dibagikan.

Video sendiri, diinisiasi pengurus Osis yang kini diketuai Fawwaz Rafi Dasriansyah. Menurut pengurus Osis bagian dokumentasi, Malik Firaas Arya, video ini pertama kali dibuat, sengaja untuk kreatifitas.

“Iya a, itu teh inisiatif program kerja dari Osis SMPN 1 Kuningan,” jawabnya siswa kelas 8 D saat dikonfirmasi via seluler, Jumat (20/5/2022) malam.

Video No Back Pack Day sendiri, lanjut Malik, pertama kali dibuatnya. Saat ini, memang belum rutin. Semata dibuat untuk mengasah kreatifitas.

“Kalau untuk bikin lagi sih, bakal diusahain. Soalnya memang kegiatanya menarik dan seru,” ujarnya antusias. (eki)

Berikut beberapa cuplikan gambarnya :

Ke Sekolah Bawa Galon
Ke Sekolah Bawa Wajan
Ke Sekolah Bawa Wadah Es
Ke Sekolah Ala Ninja
Ke Sekolah Bawa Kandang

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Advertisement