Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Sambut Hari Kemerdekaan dengan Doa dan Dzikir

KUNINGAN (MASS) – Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 di Desa Galaherang Kecamatan Maleber sedikit berbeda, terutama di Dusun Curug.

Ditempat tersebut tidak hanya kemeriahan, tapi juga doa dan dzikir bersama.

Doa dan dzikir bersama tersebut, diinisiasi Ikatan Muda Mudi Cicurug (IMMC) dengan berkolaborasi dengan lurah, tokoh agama, dan pemdes setempat.

Ketua IMMC, Rian menyebut dzikir dan Doa ini, digelar untum Indonesia lebih baik. Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Dusun Cicurug ini, merupakan peringatan sederhana di tengah kondisi pandemi.

“Hari ini, tentu membuat kita semua bahagia bercampur pilu, peran pemuda dan seluruh masyarakat dalam mengisi kemerdekaan tentunya tidak seperti peringatan hari ulang tahun sebelum nya,” ujarnya.

Senada, hal serupa juga diutarakan ketua pelaksana Agus Gustiana. Meski begitu, pihaknya berharap besar dengan doa dan dzikir bersama, Indonesia bisa lebih baik dan segera kembali normal seperti seharus nya.

“Dan tentunya, semoga keberkahan terlimpahkan untuk kita semua dan bangsa ini,” tuturnya.

Selain malam sebelum tanggal 17, digelar juga upacara dan perlombaan seperti lomba tarik tambang dan lomba tumpeng oleh ibu-ibu.

Meski digelar sangat sederhana, tidak mengurangi antusias warga yang berparisipasi.

Selain hal yang sudah disebutkan diatas, di dusun lainnya Desa Galaherang, digelar juga turnamen voli. Tepatnya di dusun Babakan.

Megi, sebagai kepala pemuda setempat menyebut turnamen diikuti setidaknya oleh sembilan tim. Hal itu dibenarkan ketua pelaksana, Suhro yang juga dikenal sebagai Uwoy.

“Harapannya, dapat lebih terjalin erat persaudaraan khususnya antar pemuda.,” ujar Suhro.

Selain itu, ini juga bisa menjadi kegiatan yang bisa mengasah pemain muda potensial,

Hal itu agar terbiasa dan mengasah kemampuan untuk menjadi pemain profeisonal nantinya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

CIGUGUR (MASS) – Wakil Bupati Kuningan, H M Ridho Suganda SH MSi, melepas peserta kegiatan Hiking (jalan kaki-red), Minggu (30/8/2020) di Halaman Kantor Kelurahan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 belum usai. Hal itulah yang tergambar dari Pameran Karya Anak yang dilaksanakan di Dusun...

Village

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 tentu berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, peringatan hari ‘sakral’ tersebut harus berbarengan di tengah wabah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Di tengah pandemi covid-19 serta momentum Hari Kemerdekaan RI Ke-75 tahun 2020, Polres Kuningan memberikan warna yang berbeda. Kali ini Polres...

Advertisement