Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Sabtu Dilantik, Minggu Baksos

KUNINGAN (MASS) – Satu hari setelah dilantiknya pengurus PC IMM Kuningan, Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat beserta jajaran pengurus melaksanakan bakti sosial, Minggu (20/1/2019). Bakti sosial yang bekerja sama dengan YPI Salafiyyatul Huda dilaksanakan di Desa Tirtawangunan Sindang Agung.

Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Enu Nunu Nugraha mengatakan, dalam kegiatan tersebut, kader IMM Kuningan diberikan kesempatan oleh yayasan itu untuk menjadi fasilitator untuk memotivasi 45 anak yatim piatu.

“Kami memberikan motivasi dengan cara menampilkan tayangan kisah-kisah Nabi. Tujuannya adalah agar mereka bisa meneladani prilaku dan sifat Nabi. Sehingga dengan keterbatasan mereka bisa tetap semangat dalam menggapai cita-cita,” jelas Enu.

Menurutnya, ini merupakan kesempatan yang diberikan kepada IMM untuk menjadi ladang ibadah dan pahala. Disamping itu juga untuk membuktikan bahwa IMM sangat peduli terhadap masyarakat khususnya anak yatim dan dhuafa.

“Ini adalah bentuk implementasi dari salah satu trilogy IMM yaitu Humanitas, yang mana sebagai kader IMM harus peka terhadap keadaan masyarakat sekitar. Karena sebaik-baiknya manusia itu ialah bermanfaat bagi yang lainnya,” paparnya. (ali)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon dibuka secara resmi hari Senin (20/1/2020) ini. Pembukaan kegiatan baksos yang...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Korupsi selalu menjadi masalah yang dihadapi oleh berbagai negara di dunia, tak terkecuali dengan Indonesia. Kasus korupsi di Indonesia kian hari...

Advertisement