Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Rutin Digelar, Bupati Puji Aresta

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH hadir dI acara Grand Opening Ajang Remaja Berprestasi (Aresta) ke-XVI dengan tema “Pemuda Perajut Sejarah, Perintis Kejayaan Bangsa” secara virtual melalui Video Conference Zoom Meeting, Kamis (4/2/2021).

Dalam Video Conference Bupati menyampaikan Kegiatan ini sangat penting karena posisi dan eksistensi santri pondok pesantren menjadi cikal bakal generasi muda penerus yang akan membawa perubahan ke arah kondisi aktual yang berkembang dan mampu memperhitungkan ke arah masa depan.

Dunia pondok pesantren merupakan pelopor pembangunan dan pergerakan bangsa seiring dengan upaya pergerakan nasionalisme.

“Saya merasa bersyukur dan berbangga hati, bahwa dewan eksekutif organisasi santri Husnul Khotimah Madrasah Aliyah (DE-OSHK MA) dengan dukungan pimpinan lembaga di atasnya cukup kreatif dalam rangka memajukan generasi muda, yang diimplementasikan dengan kegiatan ajang remaja berprestasi (Aresta) ke-XVI ini yang diselenggarakan rutin setiap tahunya,” ujar Bupati.

Ia berharap dengan tema acara Aresta ke-XVI dapat mendorong kreativitas yang berbobot demi perkembangan dunia ilmu pengetahuan, sehingga dapat menambah minat pelajar.

“Sudah sepantasnya para santri, siswa , dan pelajar menempatkan pondok pesantren sebagai sentral keilmuan dan pembinaan karakteristik atau kepribadian, disamping tentunya tempaan langsung yang diberikan oleh kedua orang tua dikeluarganya masing-masing, serta faktor lingkungan yang kondusif,” tandasnya.

Selain itu Bupati Acep menegaskan dengan kegiatan ini agar dapat membangun hubungan kemitraan antar santri secara harmonis, positif, dan konstruktif.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kemudian munculkan sikap elegan serta sportif, untuk mensupport santri lainnya yang berhasil unggul dalam penguasaan bidang yang digelutinya.

Dikatakan, patut diingat oleh semua santri, khususnya para peserta lomba ajang remaja berprestasi yang telah dipilih oleh perwakilannya masing-masing, bahwasannya kalian adalah bibit-bibit unggul yang suatu saat nanti akan berperan sebagai dinamisator dan inovator pembangunan.

“Serta kemandirian masyarakat yang sosoknya harus dibangun secara kuat dan kokoh. manfaatkanlah waktu yang dimiliki itu untuk kepentingan belajar secara tekun dan bersungguh-sungguh,” lanjutnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, bupati menghimbau agar selalu waspada dan berhati-hati dalam setiap aktivitas, mengingat pandemi covid-19 yang hingga saat masih melanda.

 Sehingga pemerintah kembali harus mengeluarkan aturan tentang pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang harus dilaksanakan dan ditaati oleh seluruh masyarakat. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Editorial

KUNINGAN (MASS) – Teng waktu menunjukan pukul 00.00. Ibarat ABG yang tengah ulang tahun, wartawan kuninganmass.com bergegas memanjatkan doa. Ya, tanggal 4 Maret hari...

Headline

KUNINGAN (MASS) – PLN ULP Kuningan pada Kamis (4/3/2021) berencana melakukan pemadam listrik dibeberapa titik. Pemadaman dilakukan karena PLN akan melaksanakan pemeliharaan jaringan dan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menandatangani naskah perjanjian kerjasama dengan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Kuningan. Giat tersebut berlangsung di Ruang Rekorat...

Government

KUNINGAN (MASS)- Pasca Dinas Koperasi dan UKM dimerger dengan Disperindag, maka kantor Koperasi yang berada di Jalan Aruji kosong. Awalnya kantor tersebut akan ditempati...

Advertisement