Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Rumah Sakit dan Puskesmas Dapat Bantuan APD

KUNINGAN (MASS) – Bantuan Alat Pelindung diri (APD) untuk penanganan Covid-19 terus mengalir  ke Pemkab Kuningan.  Yang terbaru bantuan  APD datang dari Kementerian Maritim dan Investasi Republik Indonesia.

Bantuan ini langsung diterima  Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin, SE di Halaman Pendopo, Minggu (19/04/2020).

Adapun bantuan itu adalah  sarung tangan, sepatu boot, masker N95, yang jumlah keseluruhan barang-barang tersebut mencapai ribuan unit.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat bantuan lagi,” ujar bupati.

Ia mengaku, bantuan ini juga tidak lepas dari bantuan Latif salah satu putra Kuningan yang ada di Menko kemaritiman.

Barang-barang berupa APBD akan disalurkan ke seluruh bagian Rumah Sakit dan Puskesmas yang menangani masalah Covid-19.

Bupati menambahkan, dengan adanya bantuan ini diharapkan para tenaga medis yang menangani Covid-19 bisa terlindungi dengan baik.

Semoga bantuan ini bisa mencukupi kebutuhan APD bagi tenaga medis di Kabupaten Kuningan.

“Dan semoga semua peristiwa ini bisa segera kita akhiri, semoga Covid bisa kita perangi,” harapnya.

Selanjutnya Bupati Kuningan juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Pusat dan Menko Kemaritiman dan Investasi yang telah memberikan bantuan berupa kelengkapan APD bagi tenaga medis.

Dengan adanya kelengkapan tersebut, Bupati berkeyakinan, tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 akan lebih aman dari paparan Virus Corona.

“Saya Ucapkan terima kasih ke Pak Menko, luar biasa sekali perhatiannya ke kabupaten kami, dan Insya Allah kami semuanya siaga dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kuningan,” jelasnya.

Acep  mengimbau, kepada seluruh masyarakat agar tetap bisa menjaga jarak, disiplin, mengikuti anjuran dan instruksi dari pemerintahan, karena semua yang  dilakukan ini semata-mata demi kebaikan bersama. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Keluhan toko modern bukan 24 jam diutarakan oleh anggota DPRD Susanto. Ia menilai dengan beroperasinya 24 jam tidak berpihak kepada pedagang...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Untung tak dapat diraih, malang tak didapat ditolak. Ungkapan itu menggambarkan apa yang dialami oleh Asih (60) warga Rt 02/ 01 Dusun...

Government

KUNINGAN (MASS)- Pemerintah Kabupaten Kuningan beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah melaksanakan Monitoring Pos Gatur Lalu Lintas Lebaran Tahun 2019 dan Rumah Sakit Umum...

Government

KUNINGAN (MASS) – Polemik ijin pembangunan rumah sakit yang berlokasi di Jl Cut Nyak Dien Windusengkahan rupanya masih mengemuka. Terlebih dalam beberapa hari ini,...

Advertisement