Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Rumah Di Desa Garawangi Tersambar Petir, Barang Elektronik Rusak

KUNINGAN (MASS) – Pada Senin (16/1/2023) siang ini sekitar pukul 14.40 WIB, sebuah rumah di RT 02 RW 05 Desa/Kecamatan Garawangi tersambar petir.

Adalah kediaman milik pasangan Titin Martini dan Udin Sanjaya. Dimana area atap/genting dari rumah seluas 112m itu, tersambar petir.

Pemilik rumah Titin mengaku, saat itu dirinya sedang berada di dalam rumah. Meski tidak hujan, dirinya mengaku tiba-tiba mendengar suara petir yang sangat keras.

Tidak hanya suara petir, terdengar juga suara dentuman keras tepat berada diatas atap rumahnya (wuwung genting rumah). Hal itu, sontak membuatnya panik dan berlari keluar rumah.

Sang pemilik, keluar memeriksa keadaan dan meminta bantuan pda suami serta warga setempat. Nampak genting rumah ada kerusakan. Bahkan, barang elektronik seperti TV, wifi, saklar liatrik, kulkas sampau KWH juga ikut rusak.

Kepala keluarga, Udin, kemudian melapor hal tersebut ke aparat desa dan diteruskan UPT Dankar Satpol PP Kabupaten Kuningan.

Merespon hal itu, Kepala Damkar M Khadafi Mufti menurunkan 2 anggota dari piket regu 1 dan 1 randis R2 Damkar, menuju ke TKP. Disana, pihaknya dibantu anggota koramil, Polsek dan aparat serta warga setempat.

“Setelah dilakukan pendataan, pengumpulan keterangan dari saksi, pemeriksaan ditempat TKP., pemilik rumah memerlukan bantuan perbaikan rumah, dan perbaikan alat alat elektronik dan lain-lain,” ujar Khadafi. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Akhir-akhir ini, hujan lebat terus menerus terjadi di Kabupaten Kuningan. Kejadian demi kejadian, terutama longsor dan banjir, menyusul terjadi di banyak...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Hari ini, Kamis (22/12/2022) beredar foto dan video yang memperlihatkan rubuhnya bangunan rumah di Desa Cijemit Kecamatan Ciniru. Banyak yang menarasikan,...

Headline

KUNINGAN (MASS) –  Sebuah kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Wage Desa Cigugur Kecamatan CIgugur Rabu (14/12/2022) mala mini sekitar pukul 20.00 WIB. Yang terbakar,...

Headline

KRAMATMULYA (MASS) – Sebuah rumah seluas 72m di Dusun Kliwon Desa Kalapagunung Kecamatan Kramatmulya dilahap si jago merah pagi ini, Minggu (4/12/2022) pagi sekutar...

Advertisement