Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Politics

Rio: Gugatan ke Timsel KPU Itu Hak Mereka

KUNINGAN (MASS) – Salah satu peserta seleksi KPU Kuningan, Rio Kencono ikut mengomentari soal gugatan terhadap Timsel KPU. Menurutnya, gugatan tersebut adalah hak mereka sesuai prosedur yang berlaku.
“Dengan adanya gugatan yang dilakukan teman-teman dari 5 kab/kota, itu adalah hak mereka. Karena memang ada prosedur jika merasa tidak puas dengan hasil timsel, maka bisa melakukan gugatan,” kata Rio, Selasa (13/11/2018).
Hal itupun, lanjut dia, pernah dan sempat terjadi saat seleksi KPUD di Jabar sebelumnya. Bahkan di Jateng sempat ada yang menggugat sampai ke PTUN dan DKPP.
“Pernyataan dan permintaan dari teman-teman yang mengajukan gugatan, sebenarnya normatif dan tidak tendensius. Mereka hanya minta dibuka hasil penilaian dari timsel yang selama ini dianggap tertutup, karena memang seperti itu adanya,” jelasnya.
Secara pribadi, Rio tidak mempermasalahkan hasil akhir ini dan menerima apapun hasil akhirnya. Namun yang terpenting, ada transparansi dari hasil yang ada.
Jika ada aduan masyarakat atau temuan dari timsel yang dianggap mempengaruhi nilai, imbuh dia, seharusnya timsel memberikan ke setiap peserta calon KPUD untuk memberikan hak jawabnya.
Tentunya hal ini agar bisa meluruskan nama baik dari para timsel yang ada, karena dianggap ada keberpihakan terhadap kandidat-kandidat tertentu.
“Jika sudah transparan dan nilai keluar, kan clear hasilnya. Bahwa, seperti misal kang Jajang rangking 1, kang Dadan rangking 2, teh Meli rangking 4, di test Computer Assited test (CAT), bisa dikalahkan oleh sosok yang memiliki rangking dibawah mereka. Intinya teman-teman disana hanya minta ada pelurusan hasil kenapa mereka tidak lulus,” tukas Rio. (ali/tim)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Bawaslu Kabupaten Kuningan mampu mengalahkan Bawaslu lainnya di Jawa Barat dalam lomba Iklan Layanan Masyarakat (ILM). Bahkan Bawaslu Kabupaten Bandung dan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Saat refleksi tahapan Pemilu 2019 belum lama, Komisioner Bawaslu Jabar Divisi Penyelesaian Sengketa, Yulianto SH menyebutkan kendala penanganan tindak pidana pemilu....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Menjelang pergantian periodisasi keanggotaan DPRD Kuningan, DPC PDIP Kuningan telah menyiapkan kadernya untuk menduduki posisi ketua dewan sementara. Berdasarkan rapat internal...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Menjelang pelantikan anggota DPRD Kuningan yang baru periode 2019-2024, penjajakan koalisi parlemen sedang dilakukan. PBB dan NasDem yang sama-sama punya 1...

Advertisement