Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ribuan Guru Dikumpulkan

KUNINGAN (MASS) – Setelah sekian lama para guru di 32 kecamatan tidak dikumpulkan dalam satu acara, pada Sabtu (18/11/2017) mereka berkumpul pada acara Jalan Sehat HUT-ke 72 PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) dan Hari Guru Nasiona Tahun 2017.

Acara ini dipusatkan di Lapangan Pandapa Paramartha. Acara yang dikuti ribuan guru ini dilepas oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama MH. Tampak, Ketua PGRI Kuningan H Pipin Aripin MPd.

Menurut Bupati Acep membangun jiwa yang sehat dan kuat para guru tenaga kependidikan  harus gemar berolahraga. Dengan begitu maka akan tubuh akan sehat.

”Jiwa yang sehat prasyarat utama khususnya bagi guru untuk berperilaku sesuai dengan norma dan jiwa yang kuat pula,” kata Acep saat melepas peserta jalan sehat  dengan tema Jalan Sehat Adalah Gaya Hidup Guru Profesional.

Menurutnya, guru akan menunjukan pribadi yang dewasa, teladan etos kerja dan tanggung jawab yang tinggi serta bangga menjadi guru apabila memiliki kesadaran kolektif dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja.

Oleh sebab itu, tema peringatan HUT-ke72 PGRI dan hari Guru Nasional Tahun 2017 yang mengusung tema Membangkitkan Kesadaran Kolektif Dalam Meningkatkan Disiplin dan etos Kerja Untuk Penguatan Pendidikan Karakter diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi guru-guru di Kabupaten Kuningan dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja.

“Sebagai pimpinan daerah saya menyambut baik atas diselenggarakanya beberapa kegiatan dalam rangkaian memperingati HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional di Kabupaten Kuningan,” tutup bupati.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, Ketua PGRI Kuningan Pipin Aripin, menerangkan, acara ini merupakan “pesta” para guru. Dengan bertemu dan bersilaturhami maka akan terjalin hubungan yang erat.

“Olahraga itu penting agar tubuh sehat sehingga dalam berkerja bisa optimal,” ujarnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement