Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Korpri (Korps Pegawai Negri Republik Indonesia)

Government

Ribuan Anggota KORPRI Padati Lapangan Pandapa

KUNINGAN (MASS) – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) berikut PPPK, nampak memadati lapangan Pandapa Paramartha, Selasa (29/11/2022) kemarin.

Para pegawai negara itu, turut mengikuti upacara sebagai puncak acara Peringatan HUT Ke-51 Korpri Kabupaten Kuningan. Dalam giat itu, diserahkan pula SK Satker Korpri Bagi PPPK, pengumuman dan pembagian hadiah.

Digelar juga dalam acara tersebut, berbagai kegiatan sosial seperti donor darah, santunan anak yatim dan dhuafa, takziah ke almarhum Dian Fenti Asmara (Kepala BKPSDM) serta ziarah dan tabur bunga ke TMP Haurduni Kuningan.

Tak ketinggalan, ada keropak amal spontan dari seluruh peserta upacara dan undangan untuk membantu korban bencana Cianjur dengan terkumpul sebesar Rp 12.308.000,-

Dalam upacara tersebut, Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH menjadi pembina upacara. Dirinya mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kuningan, mengucapkan selamat memperingati Hari Ulang  Tahun  ke-51 korpri  dan juga selamat ulang tahun ke-77 PGRI yang kebetulan sebagian besar anggotanya adalah juga anggota korpri.  

“ Semoga di usia organisasi korpri yang telah matang ini, dapat menjadi pengingat  untuk terus meningkatkan kinerja, profesionalitas, pengabdian, dan karya nyata kita kepada negara tercinta, jadikan momentum peringatan ini sebagai suntikan semangat, untuk terus berkomitmen dalam melayani bangsa dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, selain memberikan selamat untuk P3K yang SK pengangkatannya sudah terbit, Acep juga mengajak berdoa untuk korban gempa Cianjur.

Sementara, Ketua DP Korpri Dr Dian Rachmat Yanuar M SI yang juga menjabat Sekretaris Daerah mengatakan, kegiatan ini  sebagai upaya untuk meningkatkan pembinaan Aparatur Sipil Negara, meningkatkan kompetensi dan kemampuan SDM Aparatur Pemerintah khususnya Anggota Korpri.

“Menanamkan kekompakan dan kepedulian. Meningkatkan jiwa korsa dan tanggung jawab anggota Korpri, menjaga, mempertahankan dan memelihara serta mengembangkan jiwa korsa dan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.  Sekaligus  sebagai bahan evaluasi program dan kegiatan pengurus DP Korpri Kabupaten Kuningan tahun 2022,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Panitia HUT ke-51 Korpri Kabupaten Kuningan Deni Hamdani, SE Kp M Si dalam sambutannya menyampaikan, dalam kegiatan bertajuk “Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri” ini, sudah digelar berbagai rangkaian kegiatan.

Kegiatan yang dimaksud, diantaranya Olahraga Porpemkab Kuningan, Turnamen Bulutangkis dan Tenis Meja, Lomba Senam Bugar Jabar Juara dan Lomba Gerak Jalan Korpri.

Selain itu, digelar juga kegiatan berupa pelayanan masyarakat, seperti Gebyar Pelayanan Nomor Induk Berusaha (NIB) bersama DPMPTSP, Bazar pangan murah dan gelar produk UMKM  bersama Diskopdagperin, Diskatan dan Pelaku UMKM.

Masih dalam momentum yang sama, digelar pula layanan kesehatan, berupa screening pemeriksaan penyakit tidak menular (PTM) dan pemeriksaan deteksi dini kanker servik (Pap Smear).

Dan di akhir, pada acara puncak digelar egiatan bakti sosial yang sudah disebutkan sebelumnya.

“Untuk kegiatan kelembagaan, dilakukan penyerahan SK DP Korpri Kabupaten Kuningan tentang satuan kerja Korpri bagi PPPK Kabupaten Kuningan, Penyerahan MoU perjanjian kerja sama program Gampang Umroh Bersama Korpri (GUBK) antara PT Kafilah Suci Wisata Tour dan Travel dengan DP Korpri Kabupaten Kuningan,” paparnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) – Ratusan anggota dan pengurus PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Kabupaten Kuningan, malam tadi, Selasa (24/1/2023), nampak berkumpul dan bersiap diberangkatkan ke...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kabar duka kembali datang dari kalangan pegawai daerah. Sekertaris Kecamatan Nusaherang Sukma Rahmayani meninggal dunia hari ini, Selasa (20/12/2022) sekitar pukul...

Government

KUNINGAN (MASS) – Ratusan pejabat fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan baru saja dilantik secara resmi pada Kamis (15/12/2022) pagi ini di Gedung GRHA...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Organisasi sayap PDIP, Repdem (Relawan Perjuangan Demokrasi), hari ini, Sabtu (3/12/2022) secara resmi berusia ke-18 tahun. Menuju dekade keduanya, Repdem menggelar...

Advertisement