Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Resmi Dilantik, IPPNU Siap Bangun Pendidikan Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Kepengurusan baru PC IPPNU Kabupaten Kuningan periode 2022-2024, resmi dilantik pada Minggu (29/5/2022) kemarin di Gedung GOW.

Pelantikan yang mengusung tema “Meneguhkan Peran Pelajar Putri dalam Kancah Pembangunan Pendidikan di Kabupaten Kuningan” itu, dihadiri seluruh banom NU, OKP dan perwakilan pemerintah termasuk Kepala Dinas Pendidikan.

Selain pelantikan, acara juga dilanjutkan dengan talk show yang menghadirkan 3 pembicara, mulai dari Ketua PW IPPNU Jabar Siti Latifah M Pd, Pembina IPNU – IPPNU H Toto Waliyudin S Pd dan pegiat literasi Jaenal Mutakin S Pd.

Ketua Pelaksana Afifah mengatakan, pelantikan yang terpisah dari PC IPNU ini, bisa terlaksana berkat support dan kontribusi dari semua pihak.

“Terima kasih, meski pelantikan terpisah, kegiatan ini tetap tak lepas dari bantuan rekan IPNU. Terima kasih juga pada sponsor yang mendukung kegiatan,” tuturnya.

Ketua PC IPPNU terpilih, Dini Pratiwi berharap, kepengurusan yang akan dipimpinnya kedepab, bisa menciptakan inovasi program kerja yang lebih baik bahkan menciptakan program kerja yang baru sehingga bisa menjadi prestasi yang bisa dibanggakan.

“Rekanita IPPNU juga harus siap berperan membantu pengembangan pendidikan melalui berbagai program kerja, ataupun tingkat pengkaderan dan pengenalan ke masyarakat serta pelajar Nahdliyin,” ucapnya.

Hadirnya Kadisdikbud Drs H Uca Somantri M Si di pelantikan IPPNU, dikatakan Kadis, merupakan pembuka jalan utama bagi IPPNu untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan pendidikan di Kabupaten Kuningan.

“Jika Rekanita Ippnu Kuningan mau berkolaborasi dan membutuhkan sarana Pra sarana pada bidang pendidikan kami membuka pintu lebar,” ujarnya.

Ketua PW IPPNU, Siti Latifah M Pd, berharap PC IPPNU pada periode ini bisa meningkatkan kerja roda organisasi yang semakin maju dan ikut berkolaborasi dalam bidang pendidikan.

“Pelantikan merupakan awal bagi langkah para pengurus untuk terus meningkatkan kualitas kerja organisasi serta bisa mengenalkan lagi lebih jauh IPPNU pada pelajar diluar sana,” tuturnya.

Sesepuh PCNU KH Ending Hasanudin S Pd, turut hadir, mendoakan dan berharap IPPNU bisa jadi wadah mengepakan sayap-sayap NU di seluruh bidang pendidikan di Kuningan. Termasuk membentuk komisariat di sekolah-sekolah. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan mengadakan Festival Barzanji Ke-V dalam rangka memperingati...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Jelang peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU), akan digelar Halaqah Fiqh Peradaban yang digelar di 250 titik seluruh Indonesia. Kegiatan itu,...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Hari ini, Sabtu (20/8/2022), Konferensi Cabang NU XVIII Kabupaten Kuningan, digelar di Wisma Permata – Kuningan. Konfercab sendiri, nampak dihadiri Bupati...

Education

KAIRO (MASS) – Sebanyak 586 Nahdliyyin Mesir, yang terdiri dari 398 lali-lali dan 188 perempuan mengikuti prosesi pelantikan Pengurus Cabang Istimewa (PCI) NU Mesir....

Advertisement