Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Lulus Dari SMK, Masuk Kampus Bonafid Bisa, Langsung Kerja Juga Bisa

KUNINGAN (MASS) – Ketua Dewan Pembina Yayasan Raihan Matsuda yang menaungi SMK Auto Matsuda, HT Mamat Robby Suganda S Sos M Ap menyebut bangga atas prestasi yang diraih siswa-siswinya, Kamis (2/6/2022) kemarin.

Banyaknya prestasi itu, diraih bukan hanya di bidang akademik, tapi juga non akademik. Lebih bangga lagi, karena ternyata dari lembaga pendidikan yang dinaungi yayasanya ini, sekolah kejuruan, alumnusnya selain langsung kerja, tetap bisa masuk kampus bonafide.

“Tahun ini ada 7 anak kelas XII yang lulus di Perguruan Tinggi Bonafid, seperti Institut Teknologi Surabaya (ITS) lewat jalur SPTN, juga perguruan tinggi lainnya. Disisi lain banyak juga yang diterima di perusahaan,” ujar Mamat Robby, sembari mendoakan para alumnus tetap bisa membanggakan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mamat Robby sendiri, mengutarakan hal tadi saat sambutan dalam acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII TP 2021/2022 di SMK Auto Matsuda.

Ada sebanyak 404 siswa yang diwisuda. Selain pelepasan dan perpisahan, acara juga dimeriahkan dengan tarian modern etnic. Apapagi, hadir guest star.

Selain Mamat Robby, hadir juga jajaran pengurus yayasan Raihan Matsuda. Hadir juga, Kepala Cabang Dinas X Jabar yang diwakili Kasi Pengawasan, Kedisdik Kuningan.

Selain itu, terlihat juga Camat Maleber dan unsur Muspika Pendidikan dan Pengawas SMK, Camat Maleber, Kapolsek Lebakwangi, Danramil Lebakwangi serta sejumlah tamu undangan perwakilan SMP dan MTS dan Instansi terkait.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Acara pelepasan dan perpisahan merupakan agenda tahunan bagi setiap sekolah, Meski kondisi masih ditengah Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi panitia pelaksana untuk menggelar kegiatan ini. Tentunya dengan tetap menerapkan Prokes Masa Pandemi secara ketat.

Ketua pelaksana kegiatan Haris Apriyanto S Pd menerangkan, pelepasan dan perpisahan ini sebenarnya agenda tahunan.

”Walaupun kondisi saat ini masih pandemi, kita tetap menyelenggarakan acara perpisahan untuk Kelas XII, namun tidak mengurangi kemeriah dan tentunya menerapkan prokes secara ketat,” jaminnya.

Kepala sekolah SMK Auto Matsuda, Abdul Muhyi SHI MA, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas kelulusan siswanya, dan berpesan pada calon alumnus ini bisa berkiprah di masyarakat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Atas nama sekolah mengucapkan terimakasih banyak telah menuntu ilmu di SMK Auto Matsuda. Kami berharap, sesuai tagline, BMW Bekerja, Melanjutkan dan Berwirausaha. Tetap menuntut ilmu, jangan berhenti disini, karena persaingan di masa mendatang tidak hanya menghandalkan hardskill, namun juga softskill,” sebut Abdul Muhyi. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement