Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Rencana Besar Bupati Usai Berkunjung ke Kolam Cigugur

KUNINGAN (Mass)- Usai memantau pelakasanaan UNBK di MTsN 3 Kuningan yang terletak di Kecamatan Cigugur, Bupati Kuningan H Acep Purnama MH menyempatkan berkunjung ke objek wisata kolam Cigugur.

Kunjungan bupati ke lokasi yang terkenal dengan ikan dewa dan juga terapi nilem mungut itu, tujuannya ingin melihat dari dekat kondisi terbaru. Objek wisata ini dibawah pengelolaan perusahaan daerah aneka usaha (PDAU).

Kunjungan orang nomor satu di Kuningan itu tampak didampingi    Kepala Dinas Perumahanm, Permukiman dan Pertanahan Kuningan HM Ridwan Setiawan SH MSi. Tampak pula Kabag Humas Setda Kuninga Wahyu Hidayah .

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bupati Acep mengatakan, untuk kolam Cigugur akan dilakukan    penataan. Adapun yangh masuk dalam rencana   penataan adalah pagar depan.

Selama ini keberaadan kolam tertutup oleh tembok. Nanti akan dirubah agar terlihat dari luar. Selian itu juga kolam akan diberikan batu bolonos. Bukan hanya itu, Acep ingin  adaya fasilitas musala agar pengunjung betah. Sebab, sarana ibadah harus selalu ada di obejek wisata.

Dikatakan, kolam belakang akan di fungsikan kembali.  Ditambah bikin bak saringan. Halaman belakang juga akan ditata dengan cara dibuat joging track.

Untuk fasilitas bagi pengunjung akan ada  penambahan lima kios.  Di halaman belakang juga kan ditambah  rumput berikut area bermain anak. Sedangkan  penerangan jalan Umum dipasanganm 4 titik, dilakukan juga pengerukan tanah yang sudah jadi lumpur.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Rencana penataan akan dilakukan tahun 2017. Dengan harapan Kuningan sebagai kabupaten destinasi wisata akan semakin meningkatnya jumlah wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Terlebih lagi Kuningan sudah memiliki daya tarik tyersendiri pada wisata air dan wisata alam lainnya,” ucap bupati. (agus)

 

 

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH dan Ika Siti Rahmatika SE bersama keluarga berangkat umroh pada Jumat (23/9/2022) kemarin. Acep,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Surat penolakan kenaikan BBM dari Bupati Kuningan, diserahkan ke Gubernur Jawa Barat pada Senin (20/9/2022) kemarin. Surat tersebut, diserahkan Oon Sobarudin...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan Acep Purnama menyampaikan bahwa partainya, PDIP, menolak kenaikan harga BBM. Pernyataan tersebut disampaikan setelah selesainya aksi unjuk rasa menolak...

Advertisement