Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Rektor lepas calon wisudawan

KUNINGAN (MASS)- Rektor UniKU Dr Dikdik Harjadi, SE MSi kembali melepas secara resmi calon wisudawan dan wisudawati tahun 2021. Kali ini, giliran Dikdik melepas ratusan wisudawan dan wisudawati dari Fakultas Ekonomi (FE) Uniku.

Setelah beberapa waktu yang lalu sudah dilakukan acara pelepasan yang diawali oleh Fakultas Hukum (FH), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Sekolah Pascasarjana.

“Alhamdulillah, hari ini calon wisudawan dan wisudawati FE dilepas secara resmi oleh Rektor Uniku. Ada 463 yang dilepas kali ini,” kata Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Dr. Lili Karmela Fitriani, M. Si., saat dimintai keterangannya di Mayang Al Kenzie Covention Hall Ciporang Kuningan, Sabtu (30/10/2021).

Dikatakannya, dengan mengusung tema “Beretika, Cerdas dan Tangguh”, acara pelepasan wisudawan dan wisudawati dibagi menjadi dua sesi.

” Sesi pertama dilaksanakan pada pagi hari. Sedangkan, untuk siang hari ini merupakan sesi kedua pelepasan wisudawan dan wisudawati. Kita bagi dua (2) sesi, dikarenakan masih dalam situasi pandemic covid 19,” katanya.

Lili berharap, semoga para calon wisudawan dan wisudawati FE Uniku selalu memegang teguh pada dasar keilmuan dengan santun beretika, cerdas dan tentunya tangguh di kehidupan bermasyarakat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Semoga, para lulusan FE Uniku dapat menjaga terus nama baik almamater dimanapun nantinya kalian berada. Titip pesan jaga diri, jaga kesehatan dan tentunya jaga nama baik !,” harapnya dengan nada penuh harap.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE.,M.Si., menyampaikan, ucapan selamat kepada seluruh calon wisudawan dan wisudawati dari Fakultas Ekonomi (FE) Uniku yang pada hari ini saya lepas secara resmi.

“Mohon maaf dikarenakan ada agenda mengajar, saya yang sesi pertama tidak dapat hadir. Selamat saya sampaikan kepada seluruh calon wisudawan dan wisudawati sebanyak 463 yang pada hari ini saya lepas secara resmi,” tuturnya.

Menurutnya, usai sudah perjuangan rekan – rekan menimba ilmu di Fakultas Ekonomi (FE) Uniku. “Tiba waktunya, pada hari Rabu – Kamis besok rekan – rekan semua mengikuti upacara wisuda, yang menandakan berakhirnya proses pendidikan di FE Uniku,” ujarnya.

Dikatakannya, bukan hanya kali pertama saja melaksanakan kegiatan pelepasan seperti ini, namun untuk tahun ini sudah didahului oleh Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Sekolah Pascasarjana.

“Hari ini saya diundang untuk melepas 463 calon wisudawan dan wisudawati FE Uniku yang bertempat di Mayang. Ini kali kedua saya diundang kesini dalam acara pelepasan,” katanya.

Diterangkannya, pelaksanaan wisuda ke-26 sendiri, direncanakan bakal digelar pada hari Rabu – Kamis tanggal 3 – 4 November 2021 besok, yang bertempat di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ini menandakan bahwa dilepas sebagai mahasiswa Uniku. Tetapi, ikatan batin jangan pernah terputus,” terangnya.

Masih menurutnya, meskipun sudah dilepas, tetapi dipundak masing – masing masih melekat almamater Uniku.

“Segala hal baik maupun buruknya akan ditanya dari mana asalnya. Berpeganglah pada keilmuannya masing – masing dan selalu jaga nama baik almamater Uniku,” ujarnya lagi.

Dikdik berharap, kegiatan pelepasan seperti ini, diharapkan selalu konsisten diselenggarakan dikarenakan memiliki banyak manfaat dan dirasa sangat positif.

“Semoga selalu konsisten dilaksanakan setiap tahunnya karena memiliki manfaat dan positif,” harapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 43 karyawan PDAU atau Perumda Kuningan kembali bekerja seperti semula Hal ini setelah mereka tidak jadi dipecat oleh Bupati Kuningan H...

Headline

KUNINGAN  (MASS)-  Penemuan mayat kembali menggegerkan warga Kabupaten Kuningan. Kali ini lokasinya di Blok Ciceuri Desa Patala Kecamatan Cilebak. Lokasi penemuan mayat berjenis kelamin...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Lifestyle

KUNINGAN (MASS) – Kontes ajang menyanyi Kuningan Superstar (KSS) kini masuk babak baru. Setelah kemarin pada Minggu (16/3/2022) diaelenggaeakan Battle Time dari 40 peserta,...

Advertisement