Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

Rektor Baru, Harapan Besar Bagi Kemajuan Uniku

KUNINGAN (Mass) – Menjelang dilantiknya Rektor Uniku terpilih Dr Dikdik Harjadi MSi pada Januari 2017 mendatang, membuat sejumlah kalangan menaruh harapan besar bagi kemajuan Uniku kedepan. Bahkan, Ketua Yayasan Sang Adipati Kuningan Drs H Uri Syam SH MH menilai kemajuan Uniku saat ini berkat hubungan sinergis yang baik diantara keduanya, baik pihak yayasan maupun universitas.

“Penghargaan dan terimakasih kami sampaikan kepada Pak Iskandar yang ditugaskan yayasan delapan tahun lalu, dalam melaksanakan target-target kinerja yang telah ditetapkan. Selam kurun waktu Tahun 2013 hingga Tahun 2016 ini, revitalisasi dan pemantapan institusi menjadi tugas pertama pada jabatan empat tahun kedua Pak Iskandar,” kata Ketua Yayasan Sang Adipati Kuningan Drs H Uri Syam SH MH kepada para awak media kemarin, Minggu (25/12).

Pihaknya merasa, apa yang dikerjakan selama ini oleh Rektor Uniku Dr Iskandar MM mendekati kata sempurna atau bisa dikatakan berhasil. Adapun untuk kekurangannya, akan menjadi catatan pihak yayasan agar dilanjutkan oleh rektor baru yang nantinya dijabat Dr Dikdik Harjadi MSi.

“Ini dibuktikan dengan makin banyaknya minat yang masuk ke Uniku. Jadi, Uniku makin dipercaya oleh masyarakat dan juga pemerintah. Memang, tak hanya rektor saja tapi juga kerja keras semua civitas seperti warek dan lainnya,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya menyebutkan, saat ini dari 16 Program Studi (Prodi) yang ada di Uniku sebanyak 10 Prodi terkareditasi B, 1 Prodi terkreditasi A, dan sisanya masih tahap pengakreditasian.

“Nah, itu menjadi PR kita untuk lebih bekerja keras, untuk lebih membangun kepercayaan kepada msyarakat maupun pemerintah,” terangnya.

Sementara Rektor Uniku terpilih, Dr Dikdik Harjadi MSi mengaku, amanah dan tugas sebagai rektor merupakan tanggungjawab yang tidak mudah. Sebab, kedepan tantangan dan rintangan universitas dalam memajukan kualitasnya akan semakin kompetitif.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Namun, saya optimis dengan dukungan teman-teman semua bisa membangun Uniku lebih baik. Delapan tahun saya mendampingi Pak Rektor (Dr Iskandar, red), sedikit banyaknya saya belajar pengalaman dari kepemimpinan beliau, dan ini menjadi modal yang sangat berharga untuk saya,” tandasnya.

Dikdik yang kini masih menjabat sebagai Warek III Uniku itu berkomitmen, satu hal yang menjadi program andalan adalah peningkatan kualitas Uniku dari semua sisi.

“Komitmen kualitas itu menjadi prinsip dasar dalam membangun kemajuan Uniku kedepan, bisa berkualitas dalam memposisikan pembelajaran. Sebab, kompetisi saat ini luar biasa dan Uniku harus berkualitas, harus bisa melaksanakan tugas akreditasi sebelum Tahun 2019 dengan modal akreditrasi di setiap Prodi menjadi penting guna menghadapi akreditasi institusi,” bebernya.

Dirinya juga menargetkan, pada Tahun 2020 nanti 50 persen dosen di Uniku bisa menyelesaikan jenjang kependidikan di tingkat Doktoral.

“Orientasi kualitas ini perlu dilakukan, target 50 persen dosen Uniku bisa bergelar Doktor pada Tahun 2020 harus dicapai. Segala dukungan rekan-rekan semua bisa membawa kemajuan Uniku lebih baik kedepan,” pungkasnya. (andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement