Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Netizen Mass

Refleksi Hari Guru (Honorer)

KUNINGAN (MASS)-Guru disebut sebagai pahlawan karena tugasnya yang cukup berat dalam mendidik murid-murid. Mendidik begitu banyaknya siswa dan memastikan mereka agar menjadi manusia yang bijak bukanlah hal yang mudah.

Seorang guru harus mengerti mentalitas siswa yang semakin sekarang semakin beragam dan mereka dituntut untuk menanamkan nilai-nilai manusiawi.

Seorang guru pun dapat menjadi panutan utama siswanya dalam menjalani hidup. Sehingga, apa yang dia lakukan sehari-hari akan menjadi contoh bagi para siswanya.

Guru disebut tidak mendapatkan tanda jasa karena begitu banyaknya guru di Indonesia yang menjadi pahlawan bagi muridnya, namun seringkali mereka terlupakan dan tidak mendapatkan penghargaan sebesar jasanya.

Bahkan ada banyak guru yang memiliki gaji yang sangat memprihatinkan ketika mereka masih terkadang membeli perlengkapan kelas menggunakan uangnya sendiri.

Menanggapi berita yang beredar UMK kuningan yang mengalami kenaikan sebesar 25 ribu rupiah berdasarkan rekomendassi provinsi yang semula 1.883.102 menjadi 1.908.102 berapakah gaji honorer guru saat ini di kabupaten kuningan?

Mengingat banyak nya tenaga kerja honorer di kabupaten kuningan indeks kesejahteraan buruh/ tenaga kerja Kuningan harus menjadi catatan penting dalam penetapan UMK/UMR, karana kuningan sendiri saat ini diberi predikat termiskin ekstrime.

Jangan sampai tenaga kerja honorer yang sudah jelas pengabdian nya terabaikan bahkan tida ter ekspos upaha serta kesejahteraan nya.(herdiana)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selamat Hari Guru.

Penulis :
Herdiana
Buruh Tani

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

Berita Terbaru

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement