Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Inspiration

Rayakan Ultah Perkawinan Emas, Mang Jaya Banjir Ucapan

KUNINGAN (MASS) – Tanggal 7 September 2020 menjadi hari bersejarah bagi H Kuswadijaya atau Mang Jaya. Sang maestro dongeng Sunda itu merayakan ulang tahun perkawinan emas bersama sang istri Tati.

Pria yang kini berusia 74 tahun itu menikah tanggal 7 September 1970. Dari pernikahannnya itu ia dikarunia tiga orang anak.

Momen perayaan ulang tahun perkawinan ke 50 tahun itu pun ia bagian di medsos. Kontan saja ucapan selamat, panjang umur dan langgeng langsung bertebaran.

Sosok Mang Jaya yang lahir  di Kuningan dan besarkan di Cicadas Kota Bandung itu, bagi urang Sunda lebih dari seorang pendongeng.

Ia adalah legenda hidup yang banyak memberikan pesan kehidupan dari setiap cerita yang disampaikannya. Dulu, ketika TV dan internet belum booming, dongeng Mang Jaya adalah hiburan murah meriah.

Untuk generasi 79-80-an pasti masa kecilnya tidak lepas dari dongeng  Mang Jaya termasuk wartawan kuninganmasss.com. Dulu wajah Mang Jaya hanya menjadi bayangan bagi para pendengar.

Apakah sosoknya gagah dan kasep atau hanya bagus dalam suaranya saja. Pasca medsos booming akhirnya Mang Jaya punya akun FB.

Banyak kaget ternyata sosok Mang Jaya itu kasep meski termakan usia dan terbukti di foto yang ia bagian tahun 70-an, terlihat ganteng.         

“Hatur nuhun. Salam kanggo rekan-rekan pers,” ujarnya singkat ketika kuninganmass.com memberikan ucapan selamat ulang tahun pernikahan  ke 50, Selasa (8/9/2020).

Disela-sela mendongeng, mengisi acara musik lawas dan Sunda, ternyata Mang Jaya rajin berolahraga dan kerap membagikan kegiatannya di FB.

Ia pun rajin bercocok tanaman di depan halaman rumah. Ketika ditanya resep panjang umur Mang Jaya mengaku, selalu bersyukiur, rajin olahraga dan ibadah.

Ditanya terkait chanel Youtube, Mang Jaya mengaku saat ini tengah menggarapnya dan ia pasrahkan kepada anaknya yang bernama Deni yang kini mengelola Rasuci FM.

Terpisah, Deni kepada kuninganmass.com mengaku, pada awal tahun 2021 Chanel Youtube Mang Jaya bakal dirilis. Saat ini tengah dipindahkan ke MP3 dan dibuat video kontennya.

“Doakan saja agar lancar karena memang jumlah dongengnya sangat banya,” ujar Deni yang ternyata tidak mengikuti jejak ayahnya menjadi pendongeng.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama memberikan ucapan selamat kepada Mang Jaya. Bukan hanya ucapan tapi juga kue ulang tahun  diberikan oleh istri bupati itu yang sekaligus mewakili suaminya. (agus)  

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement