Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Rawat Jalan Senin Dibuka, Desinfektan Disemprotkan 2 Kali Lipat

KUNINGAN (MASS) – Pasca ditutup Rabu (26/8/2020) karena ada 19 kasus positif corona baru, layanan rawat jalan RSUD 45 Kuningan bakal kembali beroperasi pada tanggal Senin (31/8/2020).  

Salah satu persiapan yang dilakukan oleh pihak RSUD 45 adalah melakukan penyemprotan desinfektan. Kalau pada hari pertama 4.500 liter, maka pada  Minggu (30/8/2020) dua kali lipatnya.

Proses penyemprotan dilakukan pada pukul  08.00 -09.30 WIB (+- 1 Jam 30 menit). Penyemprotan cairan desinfektan sebanyak 9.000 Liter di Lingkungan RSUD 45 Kuningan dan halaman ruangan Aster.

“Kami kerahkan 4 personil dan 1 Randis Damkar yang membawa cairan desinfektan sebanyak 9.000 liter. Selain itu juga  3 orang pegawai RSUD 45 Kuningan beserta Tim Keamanan RSUD 45,” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti.

Khadafi mengatakan,  kegiatan ini atas permintaan dari pihak RSUD 45 Kuningan. Diharapkan dengan adanya penyemprotan maka sudah bersih dari virus.

Terpisah, Direktur RSUD 45 Kuningan Deki Saifullah tidak menampik pasca beberapa kali pegawai terpapar virus, para pegawai merasa was-was termasuk dirinya.

“Sebenarnya sudah lewat 15 hari dari masa inkubasi, dan mereka aman secara medis dan insya Allah sudah tidak menularkan,” sebut Deki.

Ia mengatakan, tenaga mereka sangat di butuhkan di RS. Apabila mereka di liburkan lebih lama maka RS akan tutup juga lebih lama, tentu  kasihan masyarakat. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Kenaikan kasus covid-19 untuk update Selasa (29/9/2020) mengagetkan. Pasalnya terjadi penambahan 58 orang. “Iya hari ini naik 58 orang. 37 orang...

Government

KUNINGAN (MASS) – Total ada 56 santri Ponpes Husnul Khotimah yang terpapar virus corona membuat Bupati Kuningan besama tim gugus tugas melakukan rapat mendadak...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Selain melakukan karantina kepada 19 yang positif corona serta juga melakukan tes swab kepada pegawai yang ada kontak erat, Pemkab Kuningan...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Pada Kamis (9/7/20200  UPT Damkar Kuningan kembali melakukan penyemprotan desinfektan di dua titik. Seperti biasa penyemprotan ini bagian dari antisipasi penyebaran virus...

Advertisement