Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Ratusan Pesilat Kumpul di Uniku

KUNINGAN (MASS)- Unit Kegiatan Mahasiawa (UKM) Merpati Putih Universitas Kuningan (Uniku) menjadi tuan rumah dalam kegiatan Peresmian Merpati Putih Cabang Kuningan. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan pesilat Merpati Putih dari berbagai wilayah di Kabupaten Kuningan.

Bahkan, pesilat asal Cikijing juga turut hadir dalam acara Peresmian Merpati Putih Cabang Kuningan.

“Mahasiwa Universitas Kuningan diharapkan mengikuti olahraga beladiri karena mahasiswa di era sekarang ini tidak hanya cukup dibekali dengan kemampuan hardskill saja, melainkan perlu tambahan softskill, diantaranya Silat. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Pencasilat Indonesia sudah diakui oleh Unisco sebagai warisan dunia,” ungkap Pembina UKM Merpati Putih Universitas Kuningan, Dr Suwari Akhmaddhian, S.H, M.H.

Sementara itu, Rektor Uniku  Dr H Dikdik Harjadi dalam sambutannya yang diwakili oleh Iim Abdul Karim menyatakan penca silat merupakan olahraga yang membangun karakter dan prestasi.

“Kegiatan UKM Penca silat merupakan olahraga yang membangun karakter dan prestasi. Selama ini, sudah banyak prestasi pesilat dari Uniku yang menorehkan prestasi sehingga dengan adanya kegiatan UKM Merpati Putih di Universitas Kuningan semakin menambah semangat mahasiswa Uniku untuk bersaing dikancah Nasional maupun Internasional,” ujarnya.

Lebih jauh, dirinya mengatakan Uniku mendukung penuh Kuningan menjadi Kabupaten Silat.

“Uniku sebagai lembaga pendidikan di Kabupaten Kuningan sangat mendukung Kuningan menjadi Kabupaten Silat seperti yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah. Karenanya, sebagai bentuk dukungan, mahasiswa Uniku berprestasi akan mendapatkan hadiah dari pihak universitas,” paparnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terpisah, Ketua Pelaksana Kegiatan Peresmian Merpati Putih Cabang Kuningan, Arrofa Acesta yang juga merupakan Dosen PGSD FKIP Uniku berharap UKM Merpati Putih dapat menoreh berbagai prestasi dimasa yang akan datang. Kegiatan peresmian ini berdasarkan usulan dari anggota Merpati Putih di Kabupaten Kuningan kepada Pengda Jawa Barat.

“Alhamdulillah, kegiatan peresmian berjalan dengan tertib dan lancar. Panitia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Universitas Kuningan yang sudah memberikan dukungan kepada paguron silat, khususnya Merpati Putih. Semoga dukungan ini dijawab dengan prestasi-prestasi dimasa yang akan datang,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Pewaris Merpati Putih, Amos Priono Tri Nugroho, Ketua Pengda Jawa Barat, Yuwono Daripto Hudoyo, Ketua IPSI Kabupaten Kuningan, Dr. Ukas Suharfaputra.S.P.M.P, Ketua KONI Kabupaten Kuningan, Direktur PDAM, Perwakilan dari Polres Kuningan serta Perwakilan dari Kodim Kuningan. (agus)

 

 

Covid 19 di Sekolah

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Satuan Latihan (Satlat) Tarung Derajat Universitas Kuningan menggelar kegiatan ujian kenaikan tingkat (penyabukan) dan latihan alam di Desa Capar Kecamatan Salem...

Education

KUNINGAN (MASS) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarelawan (KSR) Universitas Kuningan menyalurkan bantuan dana kepada keluarga Adik Muhammad Ar Rasyid. Andik merupakan  penderita...

Education

KUNINGAN (MASS)  – Sebanyak 615 siswa siswi tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MA se-wilayah III Cirebon, mengikuti kegiatan Youth Volunteer Competition (YVC) 2018. Kegiatan ini  diselenggarakan...

Education

KUNINGAN (Mass)- Sebanyak 350 peserta dari kalangan mahasiswa dan guru selama dua hari (6-7/5/2017) mengikutui kegiatan workshop penulisan penelitian tindakan kelas (PTK) dan penulisan...

Advertisement