Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ratusan Napi Bertarung

KUNINGAN (Mass)- Ratusan narapidana wakil dari sembilan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pemasyarakatan (Lapas)  yang ada di wilayah 3 Cirebon bertarung. Mereka berebut menjadi yang terbaik dalam kegiatan MTQ dan Porseni Narapidana tahun 2017.

Bukan hanya antar napi, perlombaan juga digelar antar petugas lapas. Total ada delapan  kegiatan yang dlaksanakan yakni MTq, gableh, catur  bola voli, futsal, tenis meja, bulutangkis dan juga ada pertandingan eksebisi tenis lapangan.

“Ini kegiatan rutin yang digelar satahun sekali di UPT yang ada di wilayah 3 Cirebon. Kebetulan tahun ini Kuningan menjadi tuan rumah,” ucap Ketua Panitia Hendra Budiman kepada kuninganmass.com, Rabu (19/4/2017).

Hendra Budiman yang merupakan  salah satu dari sembilan Kalapas yang ada di wilayah 3 Cirebon menyebutkan, agar tidak terjadi hal yang tidakdinginkan maka untuk wasit dan dewan juri menggunakan yang  profesional yang ditunjuk oleh KONI.

Bagi mereka yang juara maka akan menjadi wakil ditingkat provinsi yang rencananya akan dilakukan pada tahun depan. Sebelumnya ditiap lapas juga digelar pertandingan olahraga, sehingga terpilih atlet yang turun di tingkat wilayah.

“Selain tropi untuk para juara panitia juga menyediakan tropi juara umum,” ucap Hendra.

Terpisah, Kalapas Kelas 1 Cirebon Heni Yuono yang membacakan sambutan Bupati H Acep Purnama mengatakan, menyambut positif ada kegiatan ini. Pasalnya,  para napi bisa menunjukan bakat yang dimiliki baik seni maupun olah raga dan juga untuk mempererat kesetiakawanan sosial.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, Kalapas Kuningan Gumelar  menyebutkan, dengan Kuningan ditunjuk sebagai tuan rumah merupakan suatu kebangagan. Sebab, sejak kali pertama digelar perlolmbaan pada tahun 1996, Kuningan baru kali pertama menjadi tuan rumah.

“Syarat bisa menggelar perlombaan adalah fasiltas yang dimiliki sudah memadai,” ucap Gumelar.

Mengenai peluang juara, mantan Kalapas Samarinda ini tidak berambisi juara yang terpenting para warga binaan bisa senang. Begitu juga para petugas bisa mengukur sejauh mana kemampuan dalam bidang olahraga . (agus)

 

 

 

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kegiatan perekaman E-KTP yang dilakulan oleh Disdukcapil Kuningan di Lapas Kelas II A Kuningan pada Jumat (27/3/2021) ternyata dimaanfatkan oleh salah...

Headline

KUNINGAN (MSS) – Setelah beberapa pekan ke belakang bRaya Al-Ikhlash yang merupakan alumni ponpes modern Al-ikhlas tak terkalahkan. Akhirnya di pekan ke 20 mereka...

Government

KUNINGAN – Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi bersama Kepala Divisi Administrasi Ngadiono Basuki melakukan Monitoring dan Evaluasi Open Camp milik Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kuningan yang berada di Kampung Palutungan Desa...

Government

KUNINGAN (MASS)- Pandemi Covid-19 tidak menghalangi Lapas Kuningan untuk melaksanakan pembinaan bagi narapidana. Bahkan pembinaan terus ditingkatkan meskipun untuk sementara tidak melibatkan pihak luar...

Advertisement