Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Ratusan Crosser Ramaikan Ramadhan Grasstrack Saktim Cup

KUNINGAN (Mass) – Ratusan crosser dari berbagai daerah bersaing pada kejuaraan Ramadhan Race Grasstrack Saktim Cup di Sirkuit Cidasa Desa Sakerta Timur Darma Kuningan, kemarin (12/6). Kegiatan rutin yang kerap digelar setiap tahunnya itu, melombakan 13 kelas balap yang disediakan Karang Taruna Desa Sakerta Timur dengan dibagi dalam dua kategori yakni Lokal Kuningan dan Open.

“Ini agenda rutin tahunan ya, sekaligus mempromosikan sirkuit kebanggaan kami yakni Sirkuit Cidasa Desa Sakerta Timur, yang juga sebagai Desa Wisata. Ada sekitar 120 crosser yang hadir baik dari wilayah III Cirebon, Ciamis, Garut sampai Bandung,” ucap Ketua Karang Taruna Sakerta Timur Dodo Wardoyo dalam keterangan persnya kepada awak media.

Dalam kelas balap itu sendiri lanjutnya, ada kelas Bebek Standar Lokal, Bebek Modifikasi, Pelajar, Adventure hingga kelas FFA Wanita. Ini pun, sebagai even latihan pra kejuaraan motor cross yang bakal digelar pada 22-23 Juli mendatang.

“Perlombaan ini juga bisa jadi hiburan warga ya saat menunggu waktu berbuka puasa, kami memperkenalkan kepada para offfroader dari berbagai daerah tentang keberadaan sirkuit kami. Mudah-mudahan pada even gresstrack bulan depan akan lebih meriah lagi,” harapnya.

Masih di tempat yang sama, Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Kuningan, Tomy Indra Mulyawan sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan Karang Taruna Desa Sakerta Timur, sebagai wadah bagi para crosser dalam menyalurkan bakatnya dalam dunia otomotif khususnya motor cross.

“Adanya sirkuit Cidasa milik warga Desa Sakerta Timur, merupakan potensi yang sangat membanggakan dan perlu dikembangkan. Sirkuit Cidasa ini baru, namun sangat potensial. Kondisi sirkuit sudah memenuhi syarat, hanya sedikit koreksi terkait keamanan penonton yang perlu dikaji lagi,” pungkasnya. (andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Advertisement