Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Rana Sebut Anggaran Saber Pungli Idealnya Rp1 Miliar

KUNINGAN (Mass) – Munculnya kabar anggaran yang diperuntukan bagi Satgas Saber Pungli mencapai Rp600 juta, akhirnya mendapat tanggapan Ketua DPRD Kuningan Rana Suparman SSos. Bahkan, Rana menyebut idealnya anggaran Satgas Saber Pungli sebesar Rp1 miliar.

“Ya idealnya anggaran ini sebesar Rp1 miliar, itu nanti ada di perubahan anggaran,” kata Rana yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan saat dimintai keterangan pers oleh awak media kemarin, Kamis (8/12).

Rana membenarkan, jika anggaran untuk unit Satgas Saber Pungli sebesar Rp600 juta, yang masih dalam tahap pembahasan. Terlebih, bagi Rana anggaran tersebut dinilai masih kecil, jika dihitung untuk operasional.

“Upaya penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan terbangun kepercayaan masyarakat kepada pemerintah, dan pemerintahan pun mempersiapkan instrument untuk memberantas pungli-pungli. Jadi, masyarakat tidak ingin ada pungli, pemerintahan pun punya itikad untuk menghilangkan pungli,” katanya.

Menurutnya, DPRD sendiri sebagai wakil rakyat adalah menyampaikan aspirasi rakyat kepada satgas pungli, bahwa segmen-segmen ini yang perlu dipantau.

Di tempat yang sama, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH juga membenarkan jika anggaran sebesar Rp600 juta masih dalam pembahasan.

“Ya anggaran itu masih masih dalam pembahasan,” singkatnya.(andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement