Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Rana Ingin Desem Segera Dilantik

KUNINGAN (Mass) – Pasca diputuskannya Dede Sembada (Desem) sebagai Wakil Bupati Kuningan pada rapat paripurna DPRD beberapa waktu lalu, Ketua DPRD Rana Suparman SSos menginginkan agar Desem segera dilantik. Sebab, adanya seorang wakil bupati bisa membantu kinerja bupati dalam menjalankan pemerintahannya.

“Kita menginginkan agar Pak Dede Sembada segera dilantik menjadi Wakil Bupati. Beliau nanti bisa membantu Pak Bupati dalam penentuan sejumlah kebijakan, termasuk dalam hal urusan mutasi,” kata Rana saat dimintai keterangan persnya kemarin.

Baginya, hadirnya seorang wakil bupati ini akan membantu pekerjaan bupati, seperti soal kebijakan yang akan diambil akan memerlukan masukan-masukan dari wakilnya. Terlebih, saat ini Desem sudah tidak lagi menjabat sebagai anggota dewan, sehingga jika prosesi pelantikan terlalu lama akan berdampak kurang baik terhadap kepemerintahan.

“Kasian juga kalau lama-lama, padahal banyak agenda kedaerahan di eksekutif yang harus segera dirampungkan. Pak Dede Sembada ini sudah menjadi masyarakat sipil, beliau sudah mengundurkan diri dari anggota DPRD,” ujarnya.

Jika Desem sudah dilantik kata Rana, minimal nantinya bisa menyumbangkan pemikirannya untuk kebijakan kepemerintahan salah satunya seperti mutasi.

“Kita juga sudah meminta pak Sekwan untuk mempercepat itu, dan sudah berangkat ke Jakarta memproses SK. Saya sebagai kawan pak Dede Sembada sebagai kader partai, kader perjuangan, saya sebagai ketua cabang berkewajiban untuk memproses secara cepat, tepat dan benar semua persyaratan dapat dipenuhi,” pungkasnya.(andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement